Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi (Ini Solusinya)

Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi - Template adalah beberapa kebutuhan yang diperlukan untuk seorang blogger, karena dengan template yang baik dan enak dibaca, itulah yang memang harus dipenuhi. selain itu, carilah yang mempunyai fitur yang bagus dari mulai segi Seo dan Responsive.

Tetapi apakah anda pernah, menggunakan template yang dibuat oleh mbak "Arlina Design", template buatannya yang bernama Simplify, yang dapat anda download secara gratis di blog milik mbah arlina. Template tersebut sangat baik dan bagus strukturnya dan fiturnya pun sudah memadai. Percaya atau tidak, saya mendaftar adsense, menggunakan template buatan beliau.

Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi
Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi

Namun, ada kekurangan? Sebenarnya sih bukan kekurangan, memang ada beberapa kode script yang berbeda dan harus diganti agar, template tersebut dalam digunakan seluruhnya. Pasti untuk anda yang memakai template itu, lalu saat anda klik navigasinya padahal sudah di setting di html blog, navigasinya tidak berfungsi sama sekali.

Cara Mengatasi Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi


Lalu, apa penyebabnya?

Tidak ada penyebab yang fatal kok, jadi untuk yang tidak mengerti jangan buru-buru mengganti template ya, karena saya akan jelaskan dengan detail bagaimana, cara mengatasi menu navigasi template simplify yang tidak berfungsi/digunakan, oke langsung saja lihat caranya dibawah ini ya, pastikan lakukan step by stepnya.

1. Pastikan anda sudah masuk di dasboard blogger, lalu pilih "Tema" terus pilih "Edit HTML", bila sudah. kalian cari kode script dibawah ini, agar script mudah ditemukan gunakan Ctrl+F, lalu cari kodenya.

<li><a href='#' itemprop='url'><span itemprop='name'>Blog <i class='fa fa-angle-down fa-fw'/></span></a>

2. Bila sudah anda temukan, lalu hapus dan ganti dengan kode script dibawah ini dan jangan lupa di simpan.

<li class='dropdown-toggle'><a href='#' itemprop='url'><span itemprop='name'>Blog <i class='fa fa-angle-down fa-fw'/></span></a>

3. Tapi ini belum selesai yang kawan, masih ada 1 tahap lagi, oke carilah kod script seperti dibawah ini, lalu hapus semua.

// Slide toggle 
$(function(){$("#simplify-click > li").click(function(i){var l=$("ul",this);return $("#simplify-click > li > ul").not(l).slideUp(),l.stop(!0,!0).slideToggle(400),!1}),$("#simplify-click > li > ul > li").click(function(i){i.stopPropagation()})});

Penting :  Untuk memudahkan pencarian kode diatas, kalian cukup Ctrl+F, lalu cari kode (//Slide toogle )saja.

4. Setelah kode script seperti diatas sudah anda hapus, lalu ganti dengan script yang ada dibawah ini.

// Slide toggle 
$(function(){$(&quot;.dropdown-toggle&quot;).click(function(i){var l=$(&quot;ul&quot;,this);return $(&quot;#simplify-click &gt; li &gt; ul&quot;).not(l).slideUp(),l.stop(!0,!0).slideToggle(400),!1}),$(&quot;#simplify-click &gt; li &gt; ul &gt; li&quot;).click(function(i){i.stopPropagation()})});

5. Setelah sudah anda lakukan cara diatas, lalu "Simpan" dan coba anda balik ke home blog anda, dan klik menu navigasinya, sekarang sudah bisa digunakan seperti biasanya, sekarang tinggal anda setting menu navigasi berdasarkan laman yang mau kalian link kan.

Bagaimana, cara yang sangat mudah sekali kan, jadi untuk anda yang masih bingung, udah gak bingung lagi kan, itulah tadi artikel yang saya buat dengan judul Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi, Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Navigasi Template Simplify Tidak Berfungsi (Ini Solusinya)"

Posting Komentar