Cara Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel Blog

Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel - Ya, karena banyak permintaan dari teman-teman saya, yaitu masih banyak yang bingung bagaimana menerapkan dan menempatkan iklan baru ini diantaranya iklan in feed dan in feed article, karena perlu kita ketahui diantara iklan tersebut memiliki perbedan dan cara penempatannya pun juga berbeda.

Namun sebelum, saya menjelaskan lebih mendalam mengenai pemasangan iklan in feed di tengah artikel ini, saya akan memberi taukan perbedaan diantara kedua iklan baru ini, iklan yang baru dikeluarkan oleh google adsense, memang sangat baik dan bagus. karena iklan cendrung bisa di setting agar mirip dengan postan artikel di home kita, oke langsung saja lihat perbedaannya dibawah ini.

Cara Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel Blog
Cara Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel Blog

In-Feed Ads : Iklan ini lebih cocok diletakan di home/beranda blog kita, karena iklan ini akan bergabung bersama artikel yang telah kita post, karena pihak adsense memang menyarankan iklan ini untuk di terpkan di situ.

In-Feed Article Ads : Lalu kalau iklan ini, disarakan untuk diletakan di tengah artikel, jadi iklan ini akan berbaur dengan isi konten yang kita sajikan. karena bentuknya sangat keren dan perfomanya jauh lebih baik dari unit iklan yang biasanya.

Sekarang anda sudah taukan perbedaan kedua iklan baru tersebut, tapi saya ingin mempraktekan yang in feed article ads, dan akan kita taruh di dalam/tengah artikel, oke langsung sajalah tanpa berlama-lama, lihat caranya seperti dibawah ini.

1. Kalian masuk dahulu ke google adsense untuk membuat unit iklan baru, Setelah itu Pilih iklan "In Feed Article Ads" lalu kalian ambil kode scriptnya, dan jangan lupa di parse terlebih dahulu.

2. Bila sudah, masuk ke "Dasboard Blogger" lalu "Tema" setelah itu "Edit HTML", kalian tinggal mencari kode script ini : <data:post.body/> (untuk memudahkan pencariannya, bisa gunakan Ctrl+F.

3. Bila sudah ketemu, kalian copy kode iklan in feed article ads yang sudah di parse, lalu letakan dibawah <data:post.body/> lalu "Simpan" dan lihat perubahannya.

Penting : namun bila iklan kalian tidak rata alias tidak center, kalian cukup tambahkan kode script pembuka <center> dan penutupnya </center> kalau masih bingung bisa copy script dibawah ini.

<center>
Kode iklan anda (yang sudah diparse)
</center>

4. Lalu Simpan dan lihat hasilnya, iklan anda sudah center dan enak dipandang mata.

Cara ini berguna untuk template bawaan blogger atau buatan orang lain, namun biasanya kalau template buatan sudah ada script yang dibuat khusus untuk meletakan iklan diatas, tengah, bawah. misalkan dengan tulisan <--Iklan_tengah_artikel--> maka anda cukup taruh iklan tersebut disana. namun kalau untuk template yang tidak tersedia, bisa menggunakan cara di atas.
Artikel terkait : Amankah? Meletakan Iklan In-article ads di Sidebar
Bagaimana, cara yang sangat mudah sekali bukan, jadi untuk anda yang belum tau, jangan pusing ya. Sekian sudah artikel yang saya buat ini dengan judul Cara Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel Blog, Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya atau masih bingung, berikanlah komentar dibawah ini, saya akan membantunya, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pasang Iklan In-Feed Article di Tengah Artikel Blog"

Posting Komentar