Cara Setting Menu Navigasi di Blog Setelah Ganti Template

Cara Setting Menu Navigasi di Blog - blogger pemula yang baru memulai untuk menjadi seorang blogger memang sangat minim akan pengetahuan yang mereka tau, karena mereka belum tau cara mengganti dan mengedit beberapa hal yang harus dikuasai kalau ingin membuat blognya terlihat cantik dan enak dipandang.

Cara Setting Menu Navigasi di Blog
Cara Setting Menu Navigasi di Blog Setelah Ganti Template

Kadang mereka melihat tampilan blog orang lain lebih menarik, dan sampai-sampai mereka mengganti tampilan blognya dengan template yang lebih bagus dan responsive, tapi apa selanjutnya yang akan mereka dapatkan? mereka akan mendapatkan kejanggalan dan mungkin bertanya-tanya, bagaimana ya cara memasang navigasinya, pasti untuk beberapa blogger sudah tuntas akan problem seperti ini, namun bagi yang baru. mungkin akan mengalami kebingungan.

Cara Setting Menu Navigasi di Blog Pada Html Setelah Ganti Template


Tapi tenang saja, karena di artikel ini saya akan membantu dan menjawab pertanyaan kalian para blogger yang memang belum mengetahui ilmu dasar ini, saya juga waktu pertama menjadi blogger amatiran sangatlah sulit untuk menyusun navigasi yang berada di dalam html, saya pun dulu tidak mengerti bahasa komputer, sekali saya mengubah. pas saya simpan malah terjadi error. oke langsung saja bagaimana cara setting menu navigasi di blog, di dalam html template dengan mudah.

1. Disini saya akan mengisi beberapa menu navigasi sesuai label, yang akan kita sesuaikan nantinya. dan pastikan juga kita baru saja mengganti template dan kita akan mengisi navigasinya yang masih kosong alias tidak ngelink.


2.  Setelah itu kita masuk ke edit template blog, dengan cara pilih "Theme" lalu "Edit theme" dan ketik "ctrl+F" lalu tulis nama navigasi yang berada di template, misalkan navigasi yang kosong itu bertulisan "Menu" maka kalian ketik saja menu, seperti yang saya lakukan pada gambar di atas. dan kalian cari kode script seperti diatas.
Artikel terkait : Membuat Gambar Header Di Blog / Mudahnya Membuat Favicon Blog Dengan Gambar Sendiri 
Penting : isikan "link label" yang telah kalian ambil dari label/kategory blog anda, dan copy link tersebut, isinya kurang lebih seperi ini : http://www.omteloletblog.com/search/label/Blogger (lalu masukan dikolom lin label seperti gambar diatas) dan untuk mengisi "nama label" tinggal kalian isi sesuai dengan nama label yang kalian taruh.

3. Setelah kalian sudah melakukan cara seperti diatas, maka tinggal kalian "Simpan" bila tidak ada error saat menyimpan berarti, anda telah berhasil melakukannya dan anda tinggal melihat blog dan mngeklik navigasi yang sudah kalian beri link, apakah aktif atau tidak, bila aktif maka selamat, kalian sudah mengedit navigasi, selanjutnya kalian bisa mengedit untuk nama label lainnya.

Setelah kalian berhasil melakukan cara diatas, maka kalian sudah mempunyai ilmu baru dan bisa anda pergunakan kapan pun, ketika kalian baru saja mengganti template blog. itulah tadi artikel yang saya buat sesuai pengalaman saya yang berjudul Cara Setting Menu Navigasi di Blog, Setelah Ganti Template. Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Menu Navigasi di Blog Setelah Ganti Template"

Posting Komentar