6 Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari

Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari - Pasti setiap blogger yang baru mulai atau yang sudah berjalan beberapa bulan, ingin sekali. traffic blognya bertambah setiap hari, seperti dibeberapa blog yang saya miliki, makin hari makin bertambah, walaupun tidak pernah update dan apalagi share-share ke sosial media kecuali google+.

Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari
Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari

Sebenarnya untuk penyebab ini banyak sekali faktor-faktor yang dialami, yang nanti akan saya jelaskan beberapa faktor tersebut. banyak penggunjung ini sangat dibutuhkan para blogger, apalagi mereka yang mencari uang melalui blog, karena perlu kita ketahui tanpa pengunjung blog yang kalian kelola tidak akan bisa mendatangkan uang. mau blog pribadi, blog tips dan trik bahkan blog toko onlin pun, tanpa pengunjung buka apa-apa.

Mungkin banyak orang melakukan hal yang aneh-aneh agar blognya banyak dikunjungi orang, mulai dari : menyuruh orang mengunjungi blog kita dengan istilah BW (Blog Walking), Share ke banyak media sosial, bahkan berulang-ulang kali. ini sangat bahaya karena bisa dianggap (Spamming) bahkan kalau kalian pemain adsense, klik yang kalian dapat akan menyebabkan klik tersebut invalid (Klik tidak sah) kan rugi.

Saran saya biarkanlah traffic naik sendiri apa adanya dengan cara yang murni, saya biasa melakukan Cara Meningkatkan Traffic Organik Blog, dengan cara ini, alhamdulilah traffic saya makin hari semakin bertambah, namun saya juga menggunakan teknik seo on page untuk membantu itu semua, dengan meletakan kata kunci di beberapa titik setiap artikel yang saya buat.

6 Faktor Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari, Padahal Jarang Update


Oke sekarang saya akan memebahas topik utama kita, yaitu apa saja sih penyebab traffic naik dan bertambah setiap hari, padahal jarang sekali update, yuk simak beberapa faktornya dibawah ini.


1. Artikel Jangka Panjang (bukan artikel viral)


Artikel jangka panjang itu apa sih mas? jadi untuk kalian yang ingin mendapatkan traffic yang stabil dan tidak berjangka pendek, saran saya buatlah artikel yang pasti akan dicari orang alias (Artikel tidak kemakan usia) jangan buat artikel yang viral, karena traffic yang di dapat hanya berjangka aling lama 1 minggu, dan selanjutnya sudah tidak ada yang mencarinya. lalu contohnya artikel yang awet dan musiman itu seperti apa mas? oke,lihat dibawah ini.

Artikel musiman : Berita meninggalnya artis dan berita lainnya (ketika berita itu sedang heboh diberbincangkan, maka orang banyak yang mencarinya dan ketika orang-orang sudah pada tau, maka berita itu tidak akan dicari lagi)

Artikel jangka panjang : Artikel ini misalkan "Cara Menghilangkan Jerawat" kenapa saya bisa bilang ini artikel jangka panjang, pasti kalian taulah ya. manusia terus berkembang dari kecil hingga dewasa, maka setiap manusia pasti akan merasakan mempunyai jerawat, walaupun hanya beberapa orang saja, (pasti diantara mereka yang mengalami jerawat, pasti mencari cara untuk mengatasinya, dengan membaca tips dari internet)

2. Umur Blog dan Sering Update Artikel


Lalu yang kedua yaitu umur blog, semakin lama umur blog yang kalian punya, maka semakin baik artikel kalian berada di SERP google/pencarian google. Selain itu kalian juga harus sering update artikel yang bermanfaat, karena dengan sering membuat artikel maka blog kalian akan semakin baik dan bagus di pencarian google. blog yang sedang kalian baca pun melakukan hal demikian. dan pastikan juga setiap kalian membuat artikel, kalian harus tau Susunan artikel yang baik dan benar, supaya artikel tersebut enak dibaca dan tertata rapi.


3. Banyak Artikel Masuk Page One (peringkat 1 di google)


Banyak artikel yang page one akan membanyak pengunjung yang berdatangan ke blog yang kalian kelola, namun dengan syarat kalian harus membuat artikel yang unik, menarik dan bermanfaat dan pastikan kalian menggunakan Cara membuat artikel yang SEO. dengan cara yang ketiga ini, insya allah walalupun artikel yang kalian buat masih berada posisi yang jauh, nanti seiring perkembangan akan naik sendiri, bahkan bisa dikatakan masuk Pejwan.

4. Artikel Original (bukan hasil copas)


Dan yang keempat ini, sangat-sangat penting. berbahagialah untuk kalian yang membuat artikel original dari dulu hingga saat ini, karena google sendiri sudah mempunyai peraturan baru, jadi untuk blog yang copas siap-siap kena Block dari pihak blogger, karena sudah banyak yang kena hal seperti itu, kalau retwite mungkin diperbolehkan, tapi kalau bisa mendingan buat artikel dengan pemikiran sendiri (seperti artikel saya ini) hehe.


5. Mendapatkan Backlink Berkualitas (backlink natural)


Lalu yang kelima ini yaitu, mendapatkan backlink yang berkualitas dan datangnya juga tidak kita undang, ibarat kata mah "dateng sendiri" kenapa kok, bisa datang sendiri? nah ini yang saya sebutkan tadi diatas, karena artikel yang kalian buat bermanfaat dan banyak membantu permasalahan orang, maka artikel kalian itu, ada yang merekomendasikan dan menyisipka url artikel kalian di blog mereka, otomatis kalian akan mendapatkan backlink dari situs tersebut, syukur-syukur blog itu blog besar.

Memangnya backlink itu, kegunaanya apa sih mas? Untuk kalian yang belum tau, backlink sangatlah berguna untuk keberadaan posisi artikel kalian, semakin banyak backlink di blog kalian, maka semakin banyak pengunjung yang berdatangan. namun semua itu perlu waktu dan perjalanan yang panjang.

6. Blog Kalian Semakin di Kenal 


Lalu yang terakhir yaitu blog yang kalian miliki semakin terkenal didunia internet, dan banyak orang yang merekomendasikan seperti share artikel kalian ke orang banyak, ini kan sangat menguntungkan bagi kita, lalu apa yang membuat hal itu bakal terwujud. Mudah sekali kawan, kalian membuat artikel bermanfaat, menjawab pertanyaan orang yang bertanya, membantu permasalahan orang lain. maka dengan cara itu blog kalian akan dikenal oleh orang banyak, kalau tidak percaya silahkan kalian lakukan untuk membuktikannya.

Itu lah tadi artikel yang saya buat dengan judul 6 Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari, bagaimana sangat mudah dipahami bukan, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Penyebab Traffic Bertambah Setiap Hari"

Posting Komentar