Cara Daftar Yandex Webmaster Tools Dan Submit URL Blog Lengkap

Cara Daftar Yandex Webmaster Tools Dan Submit URL Blog Lengkap - iya kali ini saya akan memberikan tutorialnya bagaimana daftar dan submit url blog di yandex webmaster, emang gunanya buat apaan ya mas? Ya gunakan buat mendatangkan pengunjung ke blog kita dong, sama seperti Google webmaster dan bing webmaster, dengan cara ini pengunjung dari luar sana dan yang menggunakan pencarian yandex, maka artikel kita akan ada di pencarian itu, kan lumayan bisa nambah - nambahin pengunjung.

1. Daftar Yandex Webmaster Tools Dengan Mudah

Yandex memang jarang sekali yang menggunakannya, paling banyak yang digunakan Bing dan Google webmaster, maka dari itu saya akan ajarin sama kalian nih, agar artikel terindex juga di yandex, yang akan saya bahas ada 4 pembahasan yaitu cara mendaftar yandex webmaster tools, cara submit url blog, cara submit url artikel, cara submit sitemap blog, okelah langsung saja yuk simak caranya dan langkah - langkahnya di bawah ini.

1. Masuklah ke website yandex atau daftar langsung dengan link webmaster yandex.
2. Setelah itu lakukanlah registrasi dengan cara pilih "Log In" lalu pilih saja "Register" lalu isi pendaftarannya seperti gambar di bawah ini, lihat langkah jelasnya ya.

Daftar Yandex Webmaster Tools

  1. Isikan nama depan anda.
  2. Isikan nama belakang anda.
  3. Isikan nama untuk login masuk setelah terdaftar.
  4. Isikan password.
  5. Ulangi kembali isikan password.
  6. Masukan nomor handphone anda yang aktif angka 0 di ganti menjadi +62, dan nanti kalian akan mendapatkan code yang dikirim di nomor hape kalian, masukan kode di kolom ini.
  7. Setelah point 1 sampai 6 sudah selesai kalian isi, maka yang terakhir pilih "Register"

Seteah itu maka kalian akan mendapatkan email masuk, lalu klik link tautannya untuk memverifikasi/mengaktifkan akun kalian, agar bisa digunakan untuk login ke tool ini.


2. Submit URL Blog ke Yandex Webmaster Tools

Setelah kalian sudah menyelesaikan pendaftaran diatas dan status akun telah aktif, lalu masuk/log in kedalam, untuk memasukan url blog kalian, Submit url yaitu, link artikel yang sudah kita publikasikan dan akan kita kirim ke pencarian yandex agar dapat di temukan oleh pengunjung yang menggunakan browser itu, seperti cara dibawah ini.

Submit Url Blog

  1. Pilih tanda (+)
  2. Lalu isikan nama url blog kalian saja dengan contoh : http://www.omteloletblog.com lalu pilih "Add" dan selesai.
  3. Lalu kalian akan mendapatkan Script meta tag dengan contoh : <meta name="yandex-verification" content="04410bd34769xxxx" /> lalu kalin salin dan letakan di dalam HTML blog kalian tepat dibawah kode <head>, agar lebih mudah cari menggunakan Ctrl + F, seletah sudah di taruh maka selanjutnya di "simpan".
  4. Setelah itu kembali lagi ke yandex dan pilih "Check".

Bila di atas sudah kalian lakukan, sekarang kita menuju ke cara berikutnya yaitu, submit sitemap blog kita, seperti dibawah.

3. Submit sitemap di yandex Webmaster Tools

Submit sitemap yaitu untuk menginformasikan bahwa url yang kita submit atau seluruh link artikel yang kita publikasikan, telah berada di dalam 1 sitemap tersebut, caranya bisa lihat di bawah ini.

Submit Sitemap

  1. Pilih "Indexing".
  2. Lalu pilih " Sitemap file".
  3. Dan masukan sitemap kalian dikolom kosong tersebut, jangan bingung ya. karena kalian anya butuh menambahkan "Sitemap.xml" dengan contoh : http://namabloganda.com/sitemap.xml bila sudah lalu pilih "Add" dan selesai.

4. Submit URL Artikel Blog

Setelah cara 1 sampai 3 sudah dilakukan dan saat kita lakukan cara submit url artikel blog kita yang telah dipublikasikan, jadi setiap kita membuat artikel baru dan selesai maka salin dan ambil linknya lalu masukan di yandex webmaster dengan melakukan cara dibawah ini.

Submit Artikel Blog

  1. Pilih saja "Indexing".
  2. Lalu pilih " Reindex pages".
  3. Nantikan kalian akan menemukan kolom kosong seperti gambar di atas, ini untuk menaruh link artikel blog kalian, copy lalu pastekan di dalamnya, contoh url artikel seperti apa mas? contohnya misalkan : http://www.omteloletblog.com/cara-daftar-adsense.html. maka link yang berbentuk seperti ini, kalian taruh di kolom tersebut dan pilih "Add" dan selesai, selamat mencobanya.

Sangat mudah bukan, namun bila kalian ingin juga mendaftarkan dan mensubmit artikel kalian di bing dan juga google, kalian bisa lihat di artikel saya sebelumnya.

Artikel terkait : 

Sekian sudahlah artikel yang saya buat kali ini yang berjudul Cara Daftar Yandex Webmaster Tools Dan Submit URL Blog Lengkap, bila kalian memiliki kritik dan sarannya dengan artikel di atas, berikan komentar kalian di kolom yang sudah tersedia dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Yandex Webmaster Tools Dan Submit URL Blog Lengkap"

Posting Komentar