Penempatan Unit Iklan Adsense Yang Saya Terapkan, Sampai Bisa di Setujui Sepenuhnya

Penempatan unit iklan adsense yang saya terapkan, sampai bisa di setujui sepenuhnya - mendaftarkan sebuah blog yang ke Google Adsense sangatlah lah susah, karena perjuangan untuk mendapatkannya butuh berbagai yang namanya kerja keras dan usaha yang tidak ada - ada henti - hentinya.

Image Source: Pixabay.com

Tapi banyak yang bilang! Saya kan udah buat blog yang baik, namun selalu di tolak, dan semua metode sudah telah saya lakukan, seperti melihat blog orang yang telah di approve/disetujui sepenuhnya. Tapi tetap saja masih ditolak.

Kadang masih banyak yang belum orang banyak ketahui, kenapa pendaftaranya selalu ditolak dengan alasan yang umum yaitu "konten tidak memadai". Misalkan kalian udah memenuhi persyaratan di blog dengan konten original, gambar, original dan lainnya, tapi tetap di tolak, karena mungkin faktor penerapan/pemasangan kode Adsense yang salah saat melanjutkan review ke-2.

Unit Iklan Adsense Yang Saya Pakai Sampai di Setujui Sepenuhnya


Kenapa saya bisa bilang pemasangan unit iklan bisa mempengaruhi di tolaknya atau disetujuinya pendaftaran Adsense, padahal kalo kalian berkunjung ke bantuan Adsense, kalian dapat menemukan bagaimana cara memasang unit iklan untuk melanjutkan ke proses review ke-2, tapi pada sebagian orang hanya melihat dari artikel - artikel yang ada di pencariaan google, yang kebenarannya belum pasti, lagian kita mana tau, blog yang kita kunjungi aja belom pernah di approve.

Berikut akan saya jabarkan, unit iklan apa saja yang saya pakai, sampai saya sendiri di terima Google Adsense, Oke langsung saja, tanpa basa - basi lihat langkah - langkahnya di bawah ini :

1. Iklan Page Level Ads
Pasang iklan page level ads, kalian bisa ambil di dasboard adsense, caranya : pilih My Ads lalu pilih Page-level ads, jangan lupa sebelum mengambil kode iklannya, aktifkan dahulu Anchor/overlay ads dan Vignette ads. Lalu pilih <> Get code untuk mengambil script iklannya.

Page-level ads yang telah diaktifkan

Letakan kode iklan tersebut ke HTML template, tepatnya di bawah <head>, namun jangan lupa parse dahulu kode tersebut agar bisa disimpan, kalian bisa langsung ke Parse html for blogger untuk memparse kode iklannya, lalu ambil yang sudah di parse letakan tepat dibawah <head> lalu simpan.

2. Iklan Header
Buatlah kode unit iklan adsense untuk kita letakan di bagian header, tepatnya di bawah menu navigasi, tapi pastiin ya navigasi tidak menutupi iklan kita nantinya, caranya : pilih My Ads lalu pilih Ad Unit dan +New Add Unit, berikan saja nama iklan tersebut dengan nama, Iklan_header. Pilihlah ukuran iklan 728 X 90 dan ambil kode iklannya, tapi kode ini tidak perlu di parse ya, karena akan kita tempatkan melalui widget blog.

Masuk dasboard blogger, pilih Tata Letak dan +Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript dan masukan kode iklan adsenenya lalu tinggal kalian Simpan, tapi ingat ya letakan di bagian header, tepat dibawah menu navigasi.

3. Iklan Sidebar
Iklan sidebar bisa kalian terapkan dengan ukuran iklan Responsive saja, jadi ukuran menyesuaikan ukuran template blog yang kalian pakai, ini juga sangat di rekomendasikan oleh adsense, karena sekarang makin banyaknya yang menggunakan mobile/smartphone. Untuk pembuatan kode iklan dan meletakan iklannya di blogger sama dengan pembahasan nomor 2.

Setelah ketiga iklan itu sudah kita pasang, maka silahkan untuk menggu keputusan dari Google Adsense diterima atau ditolak, ingat ya kawan, ketiga iklan yang sudah terpasang jangan pernah diubah - ubah, Samapi benar - benar mendapatkan keputusa. mau tau pengalaman saya di approve. Bisa baca nih di artikel sebelumnya di Singkatnya Bisa di Terima Google Adsense Hanya Sekali Daftar.

Sekianlah sudah artikel yang saya buat ini yang berjudul penempatan unit iklan adsense yang saya terapkan, sampai bisa disetujui sepenuhnya alias Full Approve.

Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penempatan Unit Iklan Adsense Yang Saya Terapkan, Sampai Bisa di Setujui Sepenuhnya"

Posting Komentar