Telkomsel Di Retas Pada 28 April 2017

Telkomsel Di Retas Pada 28 April 2017 - apakah anda pengguna kartu prabayar ini? Mungkin banyak yang menggunakan provider ini dengan nama merk Telkomsel yang sudah sejak lama melayani warga Indonesia, untuk memudahkan berkomunikasi dengan sinyal yang sangat luas di seluruh bagian pelosok Indonesia.

Image Ilustrasi: Telkomsel di retas

Telkomsel adalah provider yang banyak di gunakan oleh orang - orang penting seperti bos untuk di gunakan berbisnis, karena memang sinyalnya yang sangat kuat. Namun menurut saya ada kekurangan dari provider ini, karena untuk harga yang di tawarkan lumayan mahal di banding provider lainnya yang ada di Indonesia.

Tapi apakah anda sudah mendengar pada hari Jumat ini tanggal 28 April 2017, bahwa Website resmi dari Telkomsel yang beralamat www.telkomsel.com ini di retas/hacking oleh orang yang belum di ketahui asal usulnya ini, ini adalah sebuah kejahatan yang menggunakan tekhnologi atau di sebut kriminal cyber.

Telkomsel panik ketika websitenya di retas/hacking


Yang di lakukan oleh peretas ini adalah dengan cara mengganti tampilan isi website, mengganti nama website, mengganti deskripsi dan mengganti seluruh isi pada Website tersebut dengan menggunakan kata - kata yang kotor di dalamnya, yang mencerminkan tidak puasnya dengan pelayanan pada provider Telkomsel ini, perkataan apa yang di tulis? Anda bisa melihatnya di gambar blog ini.

Pasalnya pun sudah ada, bila ada yang melakukan kejahatan cyber ini yaitu tentang pengunaan akses komputer orang lain dengan pasal 30 dan 46 dengan penjelasan hukum yang akan di terima seperti bunyi pasal di bawah ini :

Pasal tentang peretas hacking

Pasal 30
Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan mengakses Komputer orang lain untuk menjebolkan sistem cracking, hacking, ilegal

Pasal 46
Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat 1 akan terkena pidana penjara paling lama 6 tahun lamanya atau terkena denda paling banyak Rp.600.000.000,00 (Enam Ratus Juta Rupiah)

Untuk kalian yang pintar dalam masalah teknologi, gunakanlah ilmu itu untuk kebaikan yang dapat membantu mengatasi serangan hacking, bukannya malah menyerang situs - situs yang tidak bersalah.

Sekian artikel yang saya buat kali ini yang berjudul Telkomsel Di Retas Pada 28 April 2017, bila Anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya berilah komentar di kolom yang tersedia di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telkomsel Di Retas Pada 28 April 2017"

Posting Komentar