Penipu, yang Menjual Blog, Domain dan Akun Adsense di Medsos

Penipu, yang menjual blog, domain dan Akun adsense di medsos - penipuan dalam pembelian Online memang tidak ada hentinya di setiap harinya dan sudah tidak asing lagi, di balik penjual jujur, maka ada saja penjual yang tidak bertanggung jawab dan kenal kasihan, untuk memanfaat kesempatan media sosial untuk menghasilkan uang dengan cara menipu pembelinya.

Image Ilustrasi : Penipu penjual blog, domain dan akun adsense

Namun yang di jual penipu tersebut bukanlah barang seperti jam tangan, handphone, kamera. Tapi yang di jual oleh penipu tersebut ialah sebuah blog, domain dan juga akun adsensenya dengan harga yang relatif murah, yang sangat jauh dengan harga pasarannya, ini biasanya banyak di cari oleh orang karena harganya, yang sering tertipu yaitu orang yang pengalaman dalam berjual beli onlinenya terlalu rendah alias pemula.

Penipuan bermodalkan medsos Untuk menjual blog, domain dan Akun adsense


Orang ini, sudah sering nongol di media sosial seperti group Facebook, group Google+ dan media sosial lainnya. Dengan bermodalkan akun yang berganti - ganti nama dan mengisi foto, testimoni tentang kepuasan pembelinya, tetapi ini di buat oleh penipu itu, jadi jangan mudah percaya testimoni yang ada di dalam profil orang tersebut.

Yang di jual oleh penipu tersebut ialah blog, domain tld dan Akun adsense non hosted, dengan harga 400 ribu - 500 ribu. Dari harganya saja sudah mencurigakan sekali, namun untuk yang baru berjual beli barang ini, tidak mengetahui hal itu, sehingga yang terperangkap ialah orang seperti ini, untuk melihat detail identitas penipu kelas kakap tersebut, bisa anda lihat di bawah ini.

Identitas penipu penjual blog, domain dan Akun adsense


Orang ini sering mengganti nama akun Facebooknya setelah berhasil mendapatkan uang, pelaku langsung memblokir pembelinya, penipu ini sangat rapih sekali permainannya, karena dari dasboard dan Akun adsense yang kita minta, pasti orang ini ada. Mungkin sudah di edit sebelum memasarkannya. Blog yang di jual juga tidak tanggung - tanggung, yang di jualnya adalah blog - blog besar seperti : seocips.com, kampungandroid.com dan banyak lagi? Mungkin domain blog anda bisa jadi sasaran juga? Siapa tau.

Identitas pelaku :

  1. Nama facebook : Wahyu Firmansyah (bisa ganti - ganti) 
  2. Url facebook : Udah di blokir
  3. No rek : BRI 357601000962505 atas nama An. Bagus

Itulah detail identitas pelaku penjual tidak jujur, lalu bagaimana mas cara mengetahui penjual itu jujur atau tidak, liat pembahasan saya di bawah ini.

Penjual jujur :

  1. Harga yang di jual, sesuai harga pasaran.
  2. Melayani pembayaran melalui rekber (rekening bersama) atau menggunakan orang ketiga seperti sistem bukalapak.com.
  3. Detail akun yang kita minta, pasti di kirimin.
  4. Mau di lihat akunnya melalui team viewer.
  5. Kalo kita minta foto ktp, langsung di berikan kepada penjual itu.
  6. Akun medsos dan nomor teleponnya hanya 1 dan mempunyai reputasi yang baik.

Penjual tidak jujur/penipu :

  1. Barang yang di jual, lebih murah dari harga pasaran.
  2. Tidak terima pembayaran dengan sistem rekber (rekening bersama).
  3. Kalau di minta detail akun yang mau kita beli, tidak akan di kasih screenshoot nya.
  4. Tidak mau di lihat melalui team viewer.
  5. Kalo minta ktp identitasnya, selalu menolak dengan alasan (tidak aman).
  6. Akun media sosial dan nomor teleponnya berganti - ganti.

Saran dari saya, periksalah identitas penjual dengan mengetikan nomor handphone dan nomor rekeningnya di google pencarian, biasanya rekening dan nomor penipu akan muncul di pencarian google, karena biasanya blogger yang pernah tertipu oleh orang ini, otomatis akan share identitas penipu ini ke internet. Walaupun tidak ada di pencarian Google, bertanyalah kepada teman anda, karena penjual juga bisa berganti - ganti nomor rekeningnya.

"Berhati - hati membeli secara Online" sekian artikel yang saya tulis ini tentang penipu, yang menjual blog, domain dan akun adsense di medsos, yang saya kutip dari grup blogger Indonesia yang ada di Facebook, bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dari pembahasan di atas, berikan komentar di kolom yang tersedia di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penipu, yang Menjual Blog, Domain dan Akun Adsense di Medsos"

Posting Komentar