Dasar Membuat Template Untuk Blogger

Dasar membuat template untuk Blogger - apakah anda sudah lama terjun di dunia blog tetapi hanya meminta dan menggunakan template blog orang lain, namun sekarang anda mempunyai pikiran untuk membuat template sendiri tapi tidak tahu harus buat dari mana.


Memang sih kalau membuat template sendiri rasanya bangga sekali, apalagi sampai bisa di perjual belikan, ini bisa dapat menambah penghasilan anda, sangat sulit memang iyaa tapi kalau sudah paham dan bisa maka untuk kesananya sudah gampang saja untuk membuatnya.

Kali ini saya akan memberikan tahukan kepada anda semua dasar membuat template untuk blogger, belajar pelan - pelan saja dan pahamilah html satu per satu untuk apa saja kegunaannya bila berada di sebuah template, yang saya akan bahas adalah susunan template blank jadi belum ada apa - apanya nanti tinggal Anda edit sendirilah.

Html dasar membuat template blogger yang harus di ketahui


Untuk html yang ada di bawah ini adalah blank jadi hanya stucturenya saja, nanti anda bisa edit sendiri, htmlnya seperti di bawah ini.

<?xml version="1.0"
encoding="UTF-8"?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>nama blog</title>
<b:skin><![CDATA[]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contohnya'/>
</body>
<html>

Nah itulah tadi html blank atau masih dasar ibarat buku kosong nanti tinggal anda susun dan edit saja sesuai kode + kode tersebut, Oke sekarang saya akan bahas - bahas artikel maksud dari masing - masing kode di atas dan untuk apa kegunaannya.

1. <?xml version="1.0"
encoding="UTF-8"?> : Ini adalah kode agar susunan stukture xml yang anda buat di dalam template untuk bisa terbaca di google dan pencarian lainnya, untuk 1.0 ini adalah versinya.

2. <!DOCTYPE html> adalah untuk mendifinisikan informasi type dokumen

3. <head> sampai </head> adalah untuk membuat susunan awal pada template seperti membuat header, post, sidebar dan lainnya. Selain itu juga ini template menaruh Css tepat di bawah atau di atas <b:skin><![CDATA[]]></b:skin>.

4. <body>sampai</body> adalah untuk membuat body letak pada kode yang sudah di buat di head tadi, misalkan untuk menentukan penyusunan isi tata letak di blog seperti widget post, sidebar, footer, susunan link untuk mengisi navigasi di sinilah letaknya.

5. </html> adalah kode penutup dari <html> di atas. Jadi intinya kode pembuka tanpa tanda (/) dan kode penutup menggunakan tanda (/).

Sekian sudah artikel yang saya buat yang membahas tentang dasar membuat template untuk Blogger, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda, Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya berilah komentar di bawah ini di kolom yang sudah di sediakan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dasar Membuat Template Untuk Blogger"

Posting Komentar