Hal Yang Menyebabkan Crawl Error Pada Google Webmaster Muncul Lagi

Hal yang menyebabkan crawl error pada google webmaster muncul lagi - ya itulah judul yang akan saya bahas untuk pertemuan kali ini, memang kesal saat kita sebagai blogger sering mendapatkan crawl error atau kesalahan alis link blog yang mengalami not found yang berada pada akun google webmaster kita, lalu apa sih itu webmaster dan apa memang kegunaanya sehingga harus benar - benar bersih.

Crawr Error Google Webmaster Tools

Google webmaster tool adalah sebuah tool khusus untuk memasukan suatu link blog atau link artikel yang baru anda buat agar di masukan atau kata lainnya di submit, lalu untuk apa? kegunaanya yaitu untuk merayapi seluruh isi blog dan juga link artikel yang baru di buat agar cepat muncul / berada di pencariaan google, karena memang di sarankan apalagi untuk kemajuan blog anda kedepannya dan di wajibkan kalau anda ingin menghasilkan uang dari adsense ini salah satu syaratnya.

Yang menyebabkan crawl error selalu muncul padahal sudah di hapus


Crawl error memang sangat - sangat tidak bagus pada sebuah website, karena bisa menghambat lancarnya pengindexan sebuah website. lalu kenapa sudah saya hapus lalu tidak lama masih muncul lagi dengan link yang sama juga, padahal saya sudah menghapusnya beberapa kali dan juga sudah menghapus melalui dasboar google webmaster tool di "Urls Remove". inilah beberapa penyebabnya lihat di bawah ini.

Penyebabnya dan mengatasinya

Artikel pernah di share di group, fans page facebook dan sosial media lainnya : yang pertama yaitu anda pernah menshare url artikel anda di media sosial facebook fans page dan group, tetapi artikel sudah di hapus dari blog anda, maka walaupun anda sudah menghapusnya di google webmaster tool ini tidak akan terhapus permanent, karena walaupun  di pencarian google sudah terhapus, tapi masih ada link yang pernah anda bagikan di facebook dan di lihat oleh pengguna yang akan membuka laman not found. inilah yang menyebabkan crawl error dengan url yang sama muncul kembali.

Mengatasinya : Untuk mengatasinya sangat mudah, carilah url artikel yang pernah anda share dan link dan artikelnya memang sudah anda hapus. setelah sudah ketemu anda hapus supaya tidak ada orang dan member group yang melihat url artikel anda di sana, untuk hal ini anda butuh cara mengapus artikel dengan benar, maka bila seluruhnya sudah anda benar - benar hapus dari sosial media dan juga di webmaster tool. maka hal ini tidak akan pernah muncul lagi.

Sekian sudah artikel yang saya buat kali ini yang berjudul Hal yang menyebabkan crawl error pada google webmaster tool muncul lagi, saya harap periksa google webmaster tool anda setiap hari bila ada crawl error maka secepatnya anda hapus, agar blog anda selalu sehat dan bersih. bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar anda di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini, semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Menyebabkan Crawl Error Pada Google Webmaster Muncul Lagi"

Posting Komentar