Perbedaan Trumpet Bb dan C

Halo para peniup besi tua apakah anda sudah mengetahui apa saja jenis trumpet yang sering di gunakan dan saja perbedaannya di antara trumpet satu dan trumpet yang lain. memang trumpet banyak sekali jenisnya mulai dari Bb, C, D, E, F, G hingga ada juga yang A. manun saya disini akan menjelaskan apa sih perbedaan trumpet Bb dan C.


Memang untuk trumpet banyak sekali jenisnya, tetapi yang sering di gunakan yaitu Trumpet Bb dan untuk yang lainnya sangat jarang sekali di temukan apalagi di indonesia ini. bila anda sedang mencari trumpet yang bernada awal C ini sangat susah sekali di temui karena jarang sekali. rata - rata trumpet yang di jual di indonesia dan sebagian besar negara yaitu hanya bernada Bb.

Namun karena banyak jenis trumpet apakah suara yang di hasilkan berbeda, nah saya akan simak pembahasan tentang ini di bawah ini perbedaan trumpet Bb dan C :

1. Trumpet Bb

Trumpet Bb memang sudah tidak asing lagi karena trumpet ini yang paling banyak di gunakan para peniup saat ini, trumpet ini nada awalnya terdapat di Bb beda seperti tingkatan nada pada umumnya yang memulai nada awal d C seperti gitar, piano dan hampir semua alat musik memulainya dari nada C. untuk agar tersingkron oleh gitar atau pun piano. bagi anda yang menggunakan trumpet Bb cukup naikan 1 chord nada menjadi C maka akan sama. dan untuk suara yang di hasilkan masih sedikit Low beda dibanding trumpet C.

2. Trumpet C

Trumpet C memang jarang sekali di termukan apalagi di zaman ini sangat susah sekali, sekalinya ada juga harga yang di taksir puluhan juta. namun trumpet ini bernada awal C sama seperti gitar dan piano dan alat musik lainnya yang nada awalnya adalah C. untuk suara trumpet C lebih High daripada trumpet Bb, untuk anda yang menggunakan trumpet C tidak perlu lagi menaiki 1 nada untuk menyingkronkan ke alat musik lainnya karena nada awal sama seperti alat musik lainnya. perbedaan dari trumpet Bb dan C. kalau Bb diamater trumpetnya lebih panjang beda dengan trumpet C yang cendrung lebih pendek.

Nah sekarang anda sudah tahu kan perbedaannya saya sarankan sih kalau mau membeli trumpet beli saya yang berflat Bb kenali trumpet tersebut untuk persiapan anda bisa lihat di artikel sebelumnya 5 Persiapan Awal Untuk Menjadi Peniup Trumpet.

Penutup

Sekian sudah artikel yang saya tulis tentang Perbedaan Trumpet Bb dan C dengan anda sudah membaca artikel di atas dapat menambah pengetahuan anda tentang alat tiup ini. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya yang berkaitan dengan artikel di atas. berilah komentar di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Trumpet Bb dan C"

Posting Komentar