Mengatasi Soundcard Bawaan Laptop Rusak

Pernahkah anda mengalamin yang namanya soundcard bawaan laptop anda rusak, saya sendiri mengalami ini karena bila soundcard bawaan laptop rusak maka suara pada laptop kita tidak akan keluar dan ini sangat membut kita kesal apalagi saat sedang membuat project pembuatan film atau video kesalnya 7 keliling. Apalagi untuk anda yang tidak mempunyai uang lebih untuk membenarkan soundcard bawaan yang rusak ini, banyak sekali penyebabnya yang membuat soundcard anda itu rusak mulai dari terhapusnya file audio atau memang soundcard yang anda pakai sudah usang atau sudah lama yang menyebabkan bagian soldier pada soundcard ada yang terputus.

Soundcard USB Steel Sound 5Hv2
Namun saya menyarankan untuk mencoba dahulu dari headshet, sound, laptopnya langsung dan sudah menginstal drive vendor aslinya. bila semua cara di atas sudah anda lakukan dan masih tidak bisa juga sudah saya pastikan memang soundcard bawaan laptop anda rusak. bila anda ingin membenarkannya di toko komputer juga akan mahal. karena zaman ini sudah modern dan tehnologi semakin canggih maka sudah ada soundcard yang hanya menggunakan usb saja suara dari komputer anda akan terdengar lagi seperti biasanya.

Cara Mengatasinya Dengan Menggunakan Soundcard USB


Anda tidak perlu menservice laptop anda, anda hanya cukup membeli yang namanya Soundcard USB dengan ini masalah yang anda alami akan terpecahkan seperti yang saya alami sekarang, untuk harga juga sangat murah sekali namun soundcard ini ada 2 jenis lihat di bawah ini.

2 Jenis Soundcard USB


1. Soundcard USB + Drive Instaler

Soundcard USD yang pertama ini. dengan bentuk seperti usb dan mempunyai 2 port yaitu untuk mic dan headset. namun bila sudah anda colok tidak langsung bisa di gunakan karena anda harus menginstal drivenya terlebih dahulu agar terkoneksi ke laptop anda. harga yang di tawarkan sangat murah sekali hanya Rp.40.000 anda sudah bisa mendapatkan souncard ini + kaset instalernya.

2. Soundcard USB Plug And Play

Soundcard USB yang kedua ini, dengan bentuk yang sama dan juga mempunyai 2 port untuk mic dan headset yang lubang port berwarna hijau dan merah. namun Soundcard ini tidak memerlukan instal drive. dengan soundcard ini anda sudah langsung colok dan langsung tersambung seperti usb pada umumnya. harga yang di tawarkan sedikit lebih mahal dari usb pertama, harganya berkisaran Rp.50.000 dan langsung pakai.

Untuk mendapatkan soundcard ini anda bisa cari di toko - toko komputer terdekat atau anda bisa mencarinya di penyedia jual beli online. di situ anda dapat memilih jenisnya dan berapa lubang portnya. saran saya membelinya yang langsung plug and play karena sangat mudah hanya beda beberapa ribu saja.

Saya sendiri juga membeli soundcard ini di penyedia penjualan online dengan harga Rp.50.000 dan sudah tersambung dengan kabel usbnya jadi lebih panjang. sekarang bagaimana sangat murah bukan dengan cara ini anda sudah bisa membuat video untuk keperluan adsense youtube anda dan kebutuhan lainnya.

Penutup

Sekian artikel yang saya buat dengan pengalaman saya ini yang berjudul Mengatasi Soundcard Bawaan Laptop Rusak tanpa harus mengeluarkan uang banyak untuk membetulkannya. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya yang berkaitan dengan artikel di atas anda bisa memberikan komentar di bawah ini semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Soundcard Bawaan Laptop Rusak"

Posting Komentar