5 Persiapan Awal Untuk Menjadi Peniup Trumpet

Siapa yang di sini hobi di bidang musik? pasti banyak sekali ya mulai dari alat musik pukul, alat musik petik dan alat musik tiup. Maupun yang lainnya. Namun apakah ada dari Anda di sini yang ingin bermain alat musik tiup yaitu trumpet seperti alat musik yang saya mainkan saat ini, Tetapi banyak dari banyak orang yang tidak mau memainkan alat musik ini karena memang sangat susah untuk belajar sampai bisa, sangat di butuhkan perjuangan.

Beberapa Persiapan Menjadi Peniup Trumpet


Bila Anda sudah mempunyai tekad untuk memainkan trumpet, saatnya saya akan memberikan bocoran dan tips dari saya, sebagai persiapan awal untuk peniup trumpet pemula dan apa saja yang harus di lakukan untuk pemula yang ingin belajar alat musik tiup ini baca dengan seksama beberapa persiapan yang akan saya ulas di bawah ini untuk anda.

1. Mempunyai Trumpet


Persiapan yang pertama ini sangat - sangat di sarankan yaitu mempunyai trumpet sendiri, karena untuk belajarnya sampai bisa cukup membutuhkan waktu yang lama, karena memang jarang sekali yang ingin memainkan alat ini, maka dari itu untuk anda yang ingin menjadi peniup harus punya alat tiup yang satu ini.

2. Budget (uang)


Yang kedua yaitu anda harus mempunyai Budget atau Uang, untuk membeli alat tiup ini jangan salah karena alat musik ini lumayan mahal, untuk harga trumpet saja yang biasa itu mencapai 2 juta sampai 3 juta dan untuk yang bagusnya seharga 3 juta sampai 5 juta. mungkin ini sangat berat untuk anda yang ingin belajar tetapi tidak mempunyai uang yang sebanyak itu. tetapi inilah persiapannya.

3. Faham Nada


Dan yang ke tiga yaitu mengerti nada - nada dasar seperti Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, Do dan kalau di jadikan kord yaitu C, D, E, F, G, A, B, C bila untuk anda yang sudah mengerti nada dasar ini di alat musik gitar ataupun piano, anda akan cepat bisa memainkan trumpet ini, dan namun sebaliknya bila anda belum tau apa - apa maka akan lama untuk bisa faham nada trumpet.


4. Konsiste dan Kerja Keras


Lalu yang ke 4 yaitu konsisten dan kerja keras, karena untuk mencapai titik keberhasilan ialah anda harus menempuh susah payah dahulu, baru anda akan berhasil sepenuhnya, kalau anda sudah konsisten pasti lambat laun anda akan bisa untuk bermain trumpet tinggal melanjutkan ke tahap selanjutnya agar lebih mantap lagi.

5. Berdoa


Inilah persiapan yang jangan sampai terlupakan yaitu berdoa, karena dengan doa akan memudahkan segala sesuatu yang tadinya sulit akan menjadi mudah, Maka dari itu bila anda sudah melakukan point 1 sampai 4 lalu point yang 5 ini juga sangat sampai terlewatkan insya allah bisa.

Sanagat mudah sekali kan pasti anda akan bisa meniup trumpet, saya sendiri pada waktu belajar membutuhkan waktu 6 bulanan dengan belajar konsisten setiap hari. Dengan berbekal niat dan sedikit nada dasar minor dan mayor yang saya kuasai di alat musik gitar dan alhamdulilah saya pun bisa. awalnya sempat ingin berhenti dan sudah malas karena tidak bisa - bisa. Saran saya bila tipsnya yaitu "Jika gagal, coba lagi".

Penutup

Sekianlah artikel saya ini yang menjelaskan tentang Persiapan Awal Untuk Menjadi Peniup Trumpet semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat terbantu untuk melanjutkan mimpi anda ini. Bila ada yang ingin di pertanyakan atau memberikan kritik dan sarannya yang berhubungan dengan artikel di atas, dimohon untuk memberikan komentar di bawah ini. saat berkomentar gunakan bahasa tutur kata yang baik semoga bermanfaat, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Persiapan Awal Untuk Menjadi Peniup Trumpet"

Posting Komentar