6 Tips Membeli Trumpet Bekas

Anda sedang belajar meniup trumpet tetapi anda hanya mempunyai budget yang sedikit, Jangan sedih dulu karena masih ada kok yang menjual alat tiup ini dengan harga yang cukup murah tetapi bekas, walaupun bekas bukan berarti alat musik yang anda beli sudah tidak layak pakai? Itu salah besar. Kalau untuk awal untuk pembelajaran anda cukup membeli yang murah saja dulu, nanti kalau sudah bisa memainkannya dan anda ingin trumpet yang baru dan lebih bagus. karena lagi belajar sekalian kumpulin dana buat beli yang baru.

Akan tetapi bila anda ingin membeli trumpet yang bekas dari sesorang kalau bisa jangan membelinya lewat online, saya sarankan anda bisa ketemuan atau kalau kata anak sekarang CODan. Karena kita membeli alat musik yang mudah penyok bila terbentur sesuatu karena bahan trumpet itu terbuat dari kuningan yang sangat tipis. dan lanjut ke topik permasalahannya di bawah ini yaitu apa saja sih yang harus di ketahui bila membeli trumpet bekas.


1. Harga Sesuai Budget


Tips yang pertama yang harus anda perhatikan bila anda membeli trumpet bekas, pastikan anda mempunyai budget yang sesuai untuk barang yang beli. Untuk trumpet bekas biasanya harga berkisaran 800 ribu - 2 juta. tapi harga tergantung dari merk apa trumpet bekas yang mau anda beli itu.

2. Unit Masih Lengkap


Tips yang kedua yaitu unit masih lengkap, untuk anda mau beli trumpet bekas saya pastikan unit trumpet yang di jual oleh penjualnya masih dalam keadaan lengkap. memang apa saja sih kelengkapan yang ada pada 1 paket alat tiup ini :

  1. Trumpet
  2. Hardcase (tempat trumpet)
  3. Mouthpiece
  4. Valve Oil (minyak trumpet)
  5. Sarung tangan dan Lap

Sepertinya hanya ada lima itu saja, kalau yang di jual oleh penjual lengkap seperti di atas berarti masih lengkap dan 1 set.

3. Tidak Bocor dan Tidak Karatan


Lalu tips yang ketiga ini ialah trumpet tidak bocor dan kuningan pada trumpet tidak karatan, karena kalau trumpet yang anda beli bocor sudah di pastikan suara yang di hasilkan tidak bagus dan nada yang anda tiup tidak bulat dan sempurna, begitu juga dengan trumpet yang berkarat ini tidak akan lama lagi karena bila sebuah trumpet sudah terkena karat karena memang kurangnya perawatan pada penjualnya. ini akan menyebabkan trumpet anda akan berlubang dan trumpet tidak akan bisa di gunakan lagi.

4. Slide - Slide Pada Trumpet Tidak Macet


Selanjutnya tips membeli trumpet yang keempat ialah dengan cara membuka setiap slide trumpet apakah masih lancar semua atau tidak bisa di buka, karena slide ini sangat berguna malahan sangat - sangat berguna. karena untuk membersihkan dalaman trumpet ini saat ada sudah selesai menggunakannya, kalau macet dan tidak bisa di buka anda tidak akan mungkin bisa membersihkan trumpet yang sudah banyak terkena air liur, Maka saran saya buka lah setiap slide pada trumpet yang anda beli saat bertemu penjualnya.

5. Valve Masih Lancar


Lalu yang kelima ini tidak kalah pentingnya yaitu mengecek ketiga valve trumpet yang ingin anda beli, bukalah valve tersebut dan liat bagian pistonnya apakah masih bagus atau sudah ada yang hancur, selain itu coba anda tekan ke tiga valve tersebut apakah masih dalam keadaan empuk atau sudah serat,

6. Bagian - Bagian Trumpet Tidak Penyok


Yang keenam pastikan trumpet yang anda beli itu tidak ada penyok, kalau hanya chrome - chormemannya yang luntur gak masalah asal jangan sampai batangan pada trumpet penyok karena akan mempengaruhi suara saat di tiupnya. dan selain suara bekas penyok tersebut lama kelamaan akan bolong walaupun itu terbuat kuningan tetapi akan bolong karena kena keringat tangan kita.

Kesimpulan

Untuk anda yang ingin membeli trumpet bekas saya sarankan berhati - hati dalam membeli harus benar - benar di perhatikan dengan setail, karena alat musik ini harganya lumayan dan ajaklah teman yang sudah mengerti tentang bagian - bagian trumpet agar anda tidak menyesal di kemudian harinya.

Penutup

Sekian sudah artikel yang saya buat ini yang berjudul 6 Tips Membeli Trumpet Bekas agar dengan adanya artikel yang saya buat ini, anda dapat membeli trumpet yang sesuai dengan apa yang anda inginkan walupun itu bekas. Bila anda mempunyai pertanyaan atau kritik dan sarannya tentang artikel di atas berikanlah komentar anda di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Membeli Trumpet Bekas"

Posting Komentar