Cara Menghapus Artikel Dengan Benar

Mungkin anda pernah menghapus artikel blog anda karena menurut anda tidak bagus dan sampai menghapusnya. Namun apakah Anda tahu cara bagaimana menghapus artikel yang benar. Supaya tidak akan terjadi yang namanya crawl error yang berada di google webmaster Anda. Pasti Anda pernah mendapati setiap mengecek google webmaster dan sering terjadi Crawl error. Padahal Anda sudah menghapusnya dan tidak sampai seminggu, url artikel yang error pun datang kembali.

Itu karena saat Anda menghapus artikelnya dengan cara yang salah, makanya itu terjadi seperti ini, Tetapi jangan panik dulu karena saya akan memberikan cara menghapus artikel yang benar dan pastinya di pencarian juga akan hilang. Karena kalau Anda menghapus artikel dari blogger saja. Maka di pencarian google tidak akan hilang, kalau hilang pun butuh waktu yang lumayan lama.

Saatnya saya memulai cara ini pun sangat mudah untuk menghapus artikel yang benar pun dengan memakai 2 cara dan pastinya harus di pakai keduanya, bila sudah paham mari saya akan memperaktekannya di bawah ini, ingat cara di bawah ini harus Anda lakukan dua � duanya.


Menghapus Artikel Dari Dasboard Blogger


Sebelum Anda menghapus artikel Anda di blogger saya sarankan salin dahulu url artikel yang mau di hapus ke notepad, karena url akan kita gunakan di cara kedua jangan sampai tidak, saya harap lebih teliti di cara kesatu ini.

  1. Buka dan Login ke dasboard blogger Anda
  2. Lalu ke pos carilah artikel yang mau Anda hapus
  3. Namun sebelumnya Anda pilih Lihat dan salin Url artikel Anda ke notepad terlebih dahulu
  4. Bila sudah di salin maka anda boleh menghapus langsung dari blogger
  5. Selesai saatnya kita lanjut ke penghapus tahap ke 2 dan pastikan anda masih menyimpan daftar url artikel yang tadi sudah anda salin ke notepad


Menghapus Artikel Di Google Webmaster Tool


Menghapus artikel dari google webmaster tool sangat di haruskan, karena kalau tidak di hapus maka artikel yang sudah terdaftar di sitemap.xml anda masih ada, dan masih akan muncul di pencarian google ini yang akan menyebabkan error page not found, Ikuti langkah - langkah menghapusnya di bawah ini.

  1. Masuk dan Login ke google webmaster tool blog anda
  2. Lalu anda masuk ke dasboarnya dan pilih Google Index
  3. Dan pilih yang paling bawah yaitu pilih Remove URLs
  4. Lalu pilih Temporarily Hide dan masukan url artikel yang mau anda hapus yang sudah di simpan tadi di notepad
  5. Pilih Continue
  6. Setelah itu di bagian Request Type dan pilih yang kedua Remove Page Cache Only
  7. Dan klik Submit Request selesai dan harus menunggu sekita 1 - 2 hari sampai benar - benar terhapus dengan sempurna

Selalu gunakan cara di atas setiap anda ingin menghapus artikel, dengan cara inilah yang sangat benar untuk menghapus artikel jangan sampai keliru untuk melakukan langkah - langkah di atas, sangat mudah sekali kan.

Penutup

Sekianlah artikel yang saya buat ini yang berjudul Tata Cara Menghapus Artikel Yang Benar dan semoga dapat di pergunakan dengan bijak, Bila ada pertanyaan atau kritik dan saran anda tentang artikel di atas mohon untuk memberikan komentar di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Artikel Dengan Benar"

Posting Komentar