2 Alat Yang Sangat Di Butuhkan Untuk Membersihkan Trumpet

Memang sebagai peniup pemula sangat tidak mementingkan kesehatan pada alat tiup trumpetnya, sampai - sampai suara trumpet yang di hasilkan tidak bagus dan suara agak berat saat di tiup karena mungkin karena jarang di bersihkan atau memang malas untuk membersihkannya yang dapat menyebabkan alat musik trumpet anda akan mengalami yang namanya kropos, karena terbuat dari kuningan yang sangat mudah terkikis bila terkena keringat.

Sumber Image (id.aliexpress.com)

Selain terkena keringat, karena alat ini cara memainkannya dengan cara di tiup, maka air liur anda pun juga akan mengumpul dan melapisi bagian lorong untuk penyaluran udara keluar pada trumpet itu sendiri, bila tidak di bersihkan akan mengalami pengikisan dan lorong trumpet akan mengalami penuaan yang akan berakibat fatal sekali.

Jangan sekali - kali anda mengabaikan trumpet anda karena alat ini harganya sangat tinggi dan juga mempunyai seni yang sangat tinggi pula. Namun apa saja yang harus di bersihkan pada alat tiup ini agar performa suara alami trumpet tetap terjaga saya akan menjelaskan bagian apa saja yang sangat penting di bersihkan pada alat tiup yang satu ini, simak dan lihat di bawah ini.


Alat - Alat Untuk Mebersihkan Trumpet


Alat - alat yang saya pakai ini harganya cukup lumayan merogoh kocek anda kira - kira untuk bisa memiliki 2 alat pembersih ini anda akan terkena harga -+ 300 ribu rupiah untuk membeli alat ini. anda bisa mendapatkan di penyedia toko online yang menjual berbagai kebutuhan manusia, berikut 2 alatnya dan kegunaanya.

1. Sikat Valve

Sikat valve sangat berguna sekali untuk membersihkan lorong trumpet yang berada pada 3 tombol itu karena bila tidak di bersihkan ini akan menyebabkan tombol menjadi lemot untuk naik kembali seperti awalnya, alias mampet karena terlalu banyak air liur yang sudah merekat di bagain itu. nah unfuk membersihkannya anda sendiri harus memiliki yang namanya sikat valve ini untuk membersihkan hingga sela - selanya.

2. Snake Brush

Snake brush adalah alat untuk membersihkan setiap lorong lekukan slide, dengan menggunakan ini kotoran yang berada di dalam trumpet akan bersih, bentuk dari snake brush ini seperti sikat berbentuk bulat dan juga memiliki kawat seling seperti senar pada bass dengan lentur yang akan bisa membersihkan sampai kesela - selanya dan bagian dalamnya. untuk anda yang tidak tahu bagaimanakah bentuknya anda bisa lihat gambar pada postingan ini. 

Snake brush memang sangat di cari - cari karena untuk penjual alat ini di indonesia pun sangat sulit dan bahkan terbatas, paling bila ada harga yang biasanya 90 ribu rupiah sampai 400 ribu rupiah per Itemnya.

Penutup

Saatnya sekian dulu artikel yang saya buat ini yang berjudul 2 Alat Yang Sangat Di Butuhkan Untuk Membersihkan Trumpet insya allah dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat bagi anda semua. Bila ada yang ingin di pertanyakan atau kritik dan sarannya yang berkaitan dengan artikel di atas berilah komentar di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga membantu terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Alat Yang Sangat Di Butuhkan Untuk Membersihkan Trumpet"

Posting Komentar