Tes Speed Mobile Website Dengan Tool Resmi Google

Berapakah skor kecepatan atau speed website anda dalam versi mobile dan desktop apakah bagus, sedang bahkan rendah. oke kali ini saya akan menjelaskan manfaat dan kegunaannya Tool yang resmi milik google ini, Tool ini bernama Thinkwithgoogle yang belum lama ini di keluarkan oleh pihak google untuk mengecek kecepatan suatu website yang anda miliki itu.


Tenang saja mungkin banyak dari anda semua yang bertanya apakah tool ini aman untuk kesehatan website? jangan kuatir ini sangat aman kok kan sudah saya jelaskan tadi di atas tool ini resmi punya mbah google maka dari itu sudah terjamin ke amanannya, di tool ini akan menghitung 3 skor dari sebuah url website yang ingin di tesnya antara lainnya : Mobile Friendliness, Mobile Speed, Desktop Speed dan di antar ke 3 itu akan saya bahas di bawah ini untuk apa saja kegunaanya lihat di bawah ini :

1. Mobile Friendliness

Berapakah skor yang anda capai saat mengecek url website anda pada bagian mobile fliendly, mobile friendly adalah menandakan seberapa bagus website anda di buka dan di akses pada smartphone, tablet, gadget dan lainnya.

2. Mobile Speed

Perhitungan skor yang ke 2 yaitu pada bagian mobile speed berapakah skor yang anda capai, pada mobile speed ini menandakan apakah speed atau kecepatan sebuah website sudah bagus atau tidaknya bila di buka menggunakan smartphone, maka akan ketahuan di sini.

3. Desktop Speed

Lalu yang ke 3 yaitu perhitungan skor desktop speed atau kecepatan website bila di buka dengan menggunakan desktop/komputer, di sini anda akan mengetahui seberapa kencangnya loading yang website anda pada saat ini

Mengatasi Agar Skor Bagus


Bila anda inginkan skor yang di hasilkan pada website anda bagus semua seperti gambar yang berada di atas yang menurut saya sudah sangat bagus untuk website, saya akan memberikan agar bisa anda terapkan hingga bisa seperti itu, Semuanya itu hanya berpengaruh terhadap template yang anda pakai berat atau tidak, dan apakah template yang anda pakai banyak terjadi error di kode scriptnya dan masih banyak lagi, di sini anda harus pintar - pintar memilih template yang baik dan benar.

Kalau bisa anda membeli template premium di pembuat template yang memang sudah tenar bisa anda beli di mas sugeng, arlina design, sl blogger dan masih banyak para pembuat template yang sudah teruji keampuhannya, saya sendiri pun menggunakan template premiun dari sl blogger, karena bila anda menggunakan template gratisan itu sangat bahaya karena banyak yang sudah di tambahkan berbagai script di dalam template tersebut oleh pihak yang jail.

Maka dari itu gunakan template premium saja walaupun harga 80k sampai 200k tetapi anda nantinya akan sangat puas dan pastikan template premium yang anda beli itu mempunyai kecepatan loading yang cepat dan seo, mobile friendly, responsive itu menandakan template itu cukup baik untuk sebuah website.

Cara Menggunakan Tool Thinkwithgoogle


Untuk menggunakannya tool ini pun sangat mudah anda cukup masuk ke alamat https://testmysite.thinkwithgoogle.com/ dan masukan url situs anda dan klik test now maka skor kecepatan website anda akan terlihat.

Kesimpulan

Yang mempengaruhi kecepatan website itu berasal dari template yang di pakainya, jadi kesimpulannya jangan takut untuk anda menggonta - ganti template untuk mendapatkan kecepatan website yang maksimal, tetapi dengan Tata Cara Mengganti Template Blog Yang Benar Agar Pengunjung Tidak Down.

Penutup

Sekian artikel yang saya buat dengan singkat ini yang berjudul Tes Speed Mobile Website Dengan Tool Resmi Google semoga yang membacanya dapat di praktekan dengan baik dan benar, Bila ada yang ingin anda pertanyakan yang berhubungan dengan artikel di atas atau kritik dan sarannya, saya harapkan berilah komentar di bawah ini di kolom yang sudah saya sediakan semoga bermanfaat, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tes Speed Mobile Website Dengan Tool Resmi Google"

Posting Komentar