Menghitung Jumlah Kata Artikel

Pernahkah anda menghitung berapa jumlah kata yang ada pada artikel yang anda buat, mungkin ada yang tidak terlalu mementingkan hal ini sehingga anda tidak tahu berapa jumlahnya dan apakah artikel yang anda buat memadai atau tidak.

Namun untuk anda yang saat ini sedang mengajukan permohonan untuk menjadi publiser / penayang iklan adsense anda wajib mengetahui setiap artikel yang anda buat itu ada berapa kata, karena memang untuk masalah konten sangat di perhatikan oleh pihak google sendiri. karena ini juga termasuk sebagai persyaratan yang mutlak untuk blog anda agar di terima oleh adsense, kalau dari anda yang sering mendapatkan email penolakan yang berisi "Konten Tidak Memadai" ini adalah salah satu penyebabnya yaitu artikel anda sangat sedikit dan belum masuk persayaratan adsense.


Memang persyaratan supaya konten memadai itu harus berapa kata sih om? Banyak yang menyarankan minimal 300 kata, 500 kata dan 1.000 kata. dengan ini saya sendiri menggunakan di antara 400 kata hingga lebih, dan tidak pernah kurang dari itu. yang menurut saya ini sudah lebih dari cukup dengan 400 kata lebih. sudah di pastikan konten anda sudah memadai, tapi mengapa masih mendapatkan penolakan "konten tidak memadai".

kalau anda membaca email penolakan bukan hanya isi artikel yang menyebabkan konten tidak tidak memadai karena masih banyak hal lain seperti Navigasi, Isi konten lebih banyak gambar, dan belum selesainya blog atau masih mengubah - ngubah tampilan atau tidak tetap. Namun di sini saya akan memberikan cara menghitung berapa kata artikel yang ada buat, agar bisa tertarget sesuai keinginan anda lihat pembahasan di bawah ini :

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Artikel Dengan Microsoft Word


Mungkin banyak yang belum tahu dengan ms word ini kita dapat menghitung jumlah kata yang ada pada artikel yang kita buat dengan mudahnya dan gratis tanpa ribet pula, saya pastikan untuk menghitung jumlah kata artikel, anda sudah mempunyai laptop atau pc dan sudah tersedia microsoftnya, lebih baik menggunakan microsoft 2016 yang terbaru lihat langkah - langkahnya di bawah ini :


  1. Copy artikel yang barusan anda buat di menu entri blog dan jangan di publikasikan dulu
  2. Buka Microsoft Word dan pastekan artikel yang telah anda copy ke dalamnya
  3. Pastikan hanya tulisannya saja jangan berserta gambar, kalau ada gambar mohon di hapus dulu agar jumlah kata terhitung dengan baik
  4. Lihat di bagian bawah di bagian bertulisan word maka anda akan melihat berapa jumlah kata artikel yang anda buat
  5. Bila di rasa kata yang di hasilkan sudah cukup sesuai yang anda inginkan tinggan anda publikasikan dan kalau masih kurang silahkan tambah artikel anda supaya memadai

Cara menghitung kata : saya = 1 kata atau saya suka blogger = 3 kata dan seterusnya, sekarang anda sudah tahu kan cara menghitung kata itu seperti apa

Kesimpulan

Mudah sekali bukan cara yang saya gunakan ini untuk mengitung kata yang ada di artikel lakukan setiap anda membuat artikel dan cek dahulu, agar lebih meyakinkan, sekarang anda lebih percaya diri dengan konten yang menurut anda sudah memadai untuk mengajukan permohonan adsense. Artikel yang saya buat ini juga mencapai 554 kata, kalau tidak percaya silahkan cek di word anda.

Penutup

Sekian sudah artikel yang saya buat ini yang berjudul menghitung jumlah kata artikel semoga dapat di pergunakan untuk anda yang sedang mencarinya. Bila ada pertanyaan atau kritik dan saran yang berhubungan dengan artikel di atas mohon berikan komentar anda di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga bermanfaat, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghitung Jumlah Kata Artikel"

Posting Komentar