Kelebihan Kekurangan Menggunakan Domain Blogspot Dan TLD

Untuk yang memulai memberikan manfaat dan tips dari sebuah blog memang memiliki pahala yang sangat besar, Karena kita bedakwah menggunakan tulisan yang kita dapat dari pengetahuan yang sudah pernah kita alami untuk berbagi kepada orang lain. Dan selipkan tekad awal dari hati ingin berbagi pengalaman maka dari itu anda akan bertahan membangun blog dan tidak akan bosan.

Namun mungkin banyak yang masih menggunakan domain gratisan dari blogspot yang memang membutuhkan waktu yang lumayan lama agar bisa menempatkan artikel yang di buat dalam posisi halaman 1 - 3 ke atas. yang seiring berjalan bila tidak sabar - sabar maka akan berhenti membangun blog karena di pikir pengunjung sangat sepi yang berdatangan dari organik.


Itulah kelemahan bila anda menggunakan domain gratisa tetapi banyak kok yang menggunakan domain gratisan tetapi bisa menempatkan artikel di posisi terbaik di google pencarian. Namun butuh waktu yang sangat lama. Bila ingin artikel yang di buat cepat terindex dan masuk ke posisi terbaik di google, Saya menyarankan menggunakan domain yang berjenis TLD (Top Level Domain).

Banyak Penyedia yang menjual jasa hosting untuk membeli sebuah domain yang ingin anda miliki dengan harga yang memang sangat terjangkau di antara lain anda bisa memesannya di Idwebhost, Rumahweb.com, Jagoanhosting dan masih banyak lagi mungkin di antara anda sudah pada tahu.


Namun Efek Menggunakan Domain TLD seperti apa, di bawah ini akan saya jelaskan dengan detai lnya efek yang bisa anda dapatkan setelah mengganti domain TLD untuk blog yang anda kelola lihat perbedaan blogspot dan domain Top Level Domain lihat di awah ini.


Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Domain Gratisan Blogspot dan TLD


Domain gratisan blogspot memang sangat mudah di dapatkan tanpa modal sedikit pun dengan hanya membuat email dan mendaftarkan di blogger saya kita sudah bisa membuatnya.

Kelebihan Blogspot

  • Domain gratisan
  • Tidak mengeluarkan uang untuk membelinya
  • Mudah di buat dan mendaftarnya kapan saja
  • Milik resmi google jadi aman
  • Tidak ada batasan massa aktif / aktif selamanya

Kekurangan blogspot

  • Artikel lumayan lama terindex
  • Pencarian di google jauh karena kalah dengan domain TLD
  • Nama website terlalu panjang karena menggunakan blogspot
  • Tidak bisa untuk mengupgrade adsense Non Hosted

Sepertinya kekurangn menggunakan blogspot hanya itu saja yang saya tahu, silahkan bila anda mau menambahkannya lagi kekurangan blogspot. Lalu kita lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu kelebiha dan kekurangan menggunakan Domai TLD lihat di bawah ini.

Kelebihan Domain TLD

Kelebihan menggunakan domain TLD sangat banyak sekali untuk anda yang belum mengetahuinya bisa lihat di bawah ini.

  • Artikel cepat menembus page one dengan syarat artikel dan optimasi yang benar
  • Cepat terindex di google pencarian
  • Bisa untuk mendaftar adsense Non Hosted dari youtube, blog dan langsung dari situs adsense.com nya
  • Nama website sesuai keinginan
  • Alamat blog terlihat lebih proposional

Kekurangan Domain TLD

Sebenarnya untuk kekurangan sangat sedikit karena memang domain TLD sudah menjadi primadona para penjelajah dunia internet apa lagi untuk masalah cepatnya menaiki pengunjung, ini sangat di rekomendasikan.

  • Harga sewa yang lumayan bila anda yang belum mempunyai uang untuk memesannya
  • Bayar kembali untuk memperpanjang kaldaluarsa domain
  • Sayang bila domain tidak di gunakan dengan baik

Kayanya hanya itu saja kekurangan menggunakan domain Top Level Domain karena memang sedikit kekurangannya di banding keuntungan yang di dapatkan oleh yang menggunakannya, Sekarang anda mau pilih yang mana itu hak anda, Tapi saya sih menyarankan bila ada sedikit rezeki pakailah domain Level Teratas untuk blog anda guna memberikan pengalaman yang extra dalam membangun dan mengelola blog anda.

Kesimpulan

Semua tergantung dari anda lebih nyaman menggunakan domain yang mana, bila nyaman menggunakan blogspot maka di seriuskan dan bila anda lebih enak menggunakan domain TLD maka saya sarankan lebih di seriuskan untuk membuat artikel yang bermanfaat karena domain yang anda pakai itu membutuhkan sedikit biaya untuk memilikinya.

Penutup

Sekian artikel yang ringkas ini yang berjudul Kelebihan Kekurangan Menggunakan Domain Blogspot Dan TLD semoga dapat membantu keraguan anda untuk memilih domain yang pas untuk keperluan anda. Bila ada pertanyaan, kritik atau saran harap berikan komentar di kolom komentar yang berada di bawah ini dengan catatan berkomentar sesuai dengan artikel di atas Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Kekurangan Menggunakan Domain Blogspot Dan TLD"

Posting Komentar