Membuat Gambar Header Di Blog

Mungkin anda sering berkunjung ke sesuatu website dan melihat di tampilan blog itu ada gambar atau ada juga yang menggunakan gambar dan tulisan keren. Gambar header di blog memang menurut saya sangat di butuhkan sekali, karena untuk memberikan kesan tampilan yang indah pada sebuah website dan juga sebagai Logo untuk blog, anda bisa membuat dengan tulisan dan mungkin memberikan sebuah gambar hasil kreasi anda sendiri. Namun masih banyak juga yang belum menggunakannya dan masih menggunakan tulisan saja yang memang sudah ada dari blog tersebut.


Dan apanila anda mengunjungi website saya ini anda juga akan melihat gambar tulisan keren yang berada pada header blog saya, ini saya buat untuk menarik pengunjung agar website tidak kelihat kaku, maka dari itu saya buatlah gambar header untuk blog saya yang satu ini, untuk membuatnya sangat mudah sekali saya akan memberikan sedikit langkah - langkahnya dengan mudah.

Gambar header yang berada pada website ini dibuatnya juga menggunakan Design tulisan gratis yang dapat anda buat dengan mudah yaitu yang bernama Flaming text, Di website itu ada banyak sekali model tulisan dan berbagai bentuknya. anda tinggal memilihnya sesuai kebutuhan dan kecocokan untuk website anda.

Cara Membuatnya Gambar Header Dengan FlamingText


Sangat mudah sekali mohon ikuti langkah demi langkahnya agar berhasil lihat di bawah ini :

1. Masuk ke laman penyedia text gratis di http://www.flamingtext.com/ (di copy ya)
2. Pilih bentuk tulisan yang anda inginkan
3. Tuliskan nama blog anda contoh saya menuliskan nama blog saya "Om Telolet Blog" tulis di Logo Text
4. Sesuai kan warna yang anda inginkan, saya sarankan bila background tempalet anda berwana putih background tulisan pun juga putih agar terlihat sama tidak berbeda warnanya.
5. Lalu download atau bisa juga anda screenshoot.
6. selesai selamat mencoba, atur sisi kanan, kiri, atas dan bawahnya. agar bila di terapkan di blog tidak miring.

Menerapkan Gambar Pada Blog


Setelah selsesai membuatnya anda bisa menerapkannya pada blog anda, dan caranya mudah sekali ikuti langkah - langkah selanjutnya di bawah ini :

1. Login atau masuk ke blogger anda
2. Pilih Tata Letak
3. Pilih Header dan klik edit
4. Lalu Masukan gambar anda yang sudah anda download sebelumnya
5. Dan klik masukan keterangan setelah gambar (ini agar deskripsi blog anda tidak tertiban oleh gambar header yang anda buat)
6. Lalu Simpan dan untuk melihatnya masuk ke home blogger.
7. Sekarang header yang anda impikan sudah jadi dan sudah berada pada blog anda.

Bila anda sudah menerapkan cara - cara di atas maka sudah selesai dan gambar header yang anda buat telah berhasil. pastikan gambar terlihat lurus dan rapih selain itu juga saya masih mempunyai cara yaitu untuk membuat Favicon pada blog anda agar lebih terlihat profesional.


Kesimpulan

Sekarang anda sudah tahu cara membuat gambar header dengan cara yang saya terapkan, mungkin berguna bila anda ingin membuatnya di website lainnya yang anda miliki, Munfkin sangat lebih berguna untuk para pemula yang baru memulai berselancar di dunia blogger.

Penutup

Sekian artikel singkat yang saya buat ini tentang cara membuat gambar header di blog, mudah - mudahan dapat di mngerti para pembaca website saya ini, Bila ada yang ingin di pertanyakan atau ingin memberikan kritik dan saran anda, berilah komentar kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini semoga bermanfaat, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Gambar Header Di Blog"

Posting Komentar