8 Langkah Membuat Blog Baru Untuk Mendaftar ke Adsense

Tujuan untuk menjadi blogger sangatlah berbeda - beda di antaranya untuk memberi Informasi yang dia tahu bagi pembacanya, Tetapi banyak juga yang hanya untuk mencari uang dalam blog yang mungkin sudah banyak yang bicara di group, Artikel dan lainnya. yang katanya bisa menghasilkan bahkan melebihi gaji karyawan buruh pabrik.

Maka dari itu banyak pemula yang berlomba - lomba untuk mendapatkan uang hanya dari blog. Namun tidak semudah yang anda kira, Untuk yang sudah mendapatkan Penghasilan butuh yang namanya Usaha, Waktu, Tenaga dan Pikiran untuk bisa menggapai itu semua. Saya saja saat artikel ini di buat belum di Terima Google Adsense. Karena memang membutuhkan yang tadi saya sebutkan. Tidak semudah membalikan telapak tangan.


Tetapi di sini saya akan memberikan Tips yang wajib anda ketahuan dari awal membuat Blog agar untuk kedepannya mudah di terima oleh Google Adsense dan Supaya blog yang anda baru bangun dan seterusnya tidak melanggar kebijakan Google. Kalau anda tidak memulai dari awal, Akan repot sendiri karena harus merombak Artikel yang melanggar kebijakan google. Oke langsung saya ini beberapa langkah membuat blog baru dan untuk anda daftarkan suatu saat di Adsense. mungkin dengan cara ini sangat membantu bagi pemula yang ingin memulai blog. yang di niatkan kedepannya untuk mendaftar ke adsense.

1. Pemilihan Nama Domain / Situs


Untuk memulai membuat blog yaitu Pikirkan tentang nama domain yang anda buat mau seperti apa, Sarankan untuk membuat nama domain pakailah nama yang sesuai dengan isi pembahasan blog yang anda buat dengan contoh : http://infosehat.blogspot.com Bikin saja seperti ini karena mudah di hafal, Jangan menggunakan simbol karena Tidak Proposional dan membuat pengunjung sulit untuk menghapal nama blog anda dengan contoh : http://Info-Sehat.blogspot.com, Dengan menggunakan domain ini tidak saya sarankan. Walaupun itu hak anda.

Memang terkadang nama blog yang kita di buat yang menggunakan blogspot sudah Tidak bisa lagi atau sudah di gunakan orang lain. Salah satunya anda harus memakai domain TLD (Top Level Domain) dengan membelinya di Penyedia Hosting.


Setelah anda sudah menentukan domain yang tepat dan mudah di ingat untuk anda saat kita lanjut ke poin ke 2 di bawah ini.


2. Menentukan Niche Blog / Pembahasan Blog


Ini adalah Point ke 2 yang memang sangat penting untuk kemajuan blog anda untuk kedepannya. untuk pembahasan isi blog saya sarankan 1 Pembahasan saja jangan Misalkan tentang Lowongan Kerja Terbaru. maka artikel yang anda buat yang berkaitan dengan Lowongan kerja. jangan di campur dengan Artikel lain dengan Contoh : Membuat speaker Aktif. Itu sudah masuk kategori blog yang anda kelola Campuran atai Gado - Gado. Menurut saya tidak sangat relevan. Tapi itu seterah anda saya hanya menyarankan.

Saat Pembuatan domain kalau bisa di buat yang masih berkaitan dengan Pembahasan blog anda. dengan contoh diantaranya nama blog anda http;//sukakomputer.com dan isi pembahasannya/Artikelnya yang berkaitan dengan tutorial komputer ini sangat tepat sekali. jangan sampai sebalikanya.

3. Kelengkapan Navigasi dan Widget Blog


Untuk Poin ke 3 yaitu kelengkapan navigasi dan widget yang anda gunakan di blog anda. ini sebagai untuk pencarian di blog anda agar Pengunjung yang memasuki blog anda akan bisa menemukan artikel lainnya. karena terdapat Navigasi yang lengkap dan Widget yang Tepat dengan contohnya di bawah ini untuk Navigasi dan Widget.

A. Navigasi Blog Untuk Navigasi biasanya untuk memudahkan pengunjung untuk merayapi blog, Saya menggunakan.

  • Home
  • About
  • Contac
  • Sitemap
  • Privacy Police
  • Disclaimer
  • Terms Of Service / T.O.S

B. Untuk bagian Widget juga tidak kalah penting ini sangat - sangat harus ada di dalam sebuah blog apalagi katanya mau di daftarkan untuk Adsense, dan apa saja lihat di bawah ini.

  • Blog Arsip
  • Artikel Terbaru
  • Popular Post
  • Related Post
  • Label
  • Profil Google+
  • Menu Pencarian bila di Template anda belum tersedia

Mungkin hanya itu yang saya terapkan Agar pengunjung yang berdatangan tidak di buat bingung dengan Tampilan blog yang anda punya, Silahkan di Terapkan.

4. Mengetahui Tata Cara Membuat Artikel Yang Baik


Selanjutnya untuk Poin ke 4 yaitu anda haru belajar dahulu cara menulis artikel yang baik dan tidak asal - asalan yang suatu saat anda mendaftarkan blog anda untuk menjadi publiser adsense mendapatkan penolakan, Konten Tidak memadai. Salah satu penyebabnya menurut saya ini. untuk menulis artikel juga saya sarankan yang panjang, padat dan bermanfaat. Jangan panjang tapi tidak memberikan manfaat apa - apa. sangat sayang sekali.

Untuk berapa kata yang di sarankan juga minimal 300 kata kalau bisa lebih, dan mungkin di sini banyak yang belum tahu, Tulisan Perkata itu seperti apa sih? akan saya contohkan : Bermain blog di website, Ini ada 4 kata. setiap menulis dan di spasi itu akan terhitung 1 kata, Cukup jelas kan.


5. Hindari Copy Paste Artikel Orang lain


Ini sangat penting sekali di poin ke 5 ini yaitu mengcopy artikel orang lain. Janganlah sekali - kali mengcopy artikel orang lain, Karena akan membuat anda malas dan tidak kreatif. dan pasti akan ada karma yang datang para pengcopy, Tinggal nunggu waktunya saja. Kalo ingin membahas dengan Judul yang sama. boleh anda Copy asalkan di Edit terlebih dahulu sebelum anda publikasikan, Edit dengan gaya bicara dan Tulisan anda sendiri.

Tolong di hargai susah payah orang lain untuk membuat 1 Artikel saja memang membutuhkan Waktu dan Pikiran, Mungkin bila ada artikel anda yang di copy pasti akan merasakan hal yang sama. Maka dari itu Bertobatlah dan marilah kita berlomba membuat artikel terbaik karya kita sendiri. Walaupun jelek tapi setidaknya dirimu pernah berjuang.


6. Optimasi Url  Artikel Dan Blog


Setelah di anda telah menerapkan poin ke 4 dan ke 5 atau selesai membuat artikel baru harus anda Optimasikan Url Artikel anda Supaya cepat terindex di pencarian Google dengan menggunakan Google Webmaster Tool yang sudah di sediakan oleh pihak google. Bila belom mendaftar Google Webmaster Tool daftarkan terlebih dahulu. Pastikan setiap anda selesai membuat artikel terbaru di Optimasikan/Submit url artikel anda untuk cepat terindex lakukan juga di Bing Webmaster Tool juga dan alat Optimasi lainnya yang tidak melanggar kebijakan google.

7. Mematuhi Kebijakan Google


Pastikan blog dan artikel yang anda buat tidak melanggar kebijakan google. karena untuk menjadi publiser Adsense harus bersih dari apa yang di haramkan oleh google. jangan pernah membahas Artikel yang berhubungan dengan : Perjuadian, Pemberontakan, Penyedia video porno, Jual beli senjata tajam. saya sarankan jangan karena ini melanggar kebijakan google. untuk yang sifatnya negatif itu tidak di sarankan.

Untuk yang sudah di terima google adsense juga jangan seenaknya membuat artikel karena belum tentu bersih dari pelanggaran. dan juga untuk penempatan iklan yang salah juga bisa melanggar kebijakan mbah google yang akan mengakibatkan akun anda terbanned.


Mungkin sudah banyak sekali yang di terima oleh google adsense dan mengalami yang namanya banned. sayang sekali karena untuk mendapatkan akun adsense sangat susah jadi kalau sudah dapat di jaga baik - baik. mendapatkannya saja bisa membuat Frustasi.


8. Persiapan Mendaftarkan Blog Ke Adsense


Ini adalah Poin terakhir yaitu persiapan blog anda untuk mendaftar menjadi publiser adsense. Di periksa kembali sebelum mendaftar apakah sudah lengkap atau masih ada yang kurang, Kalau ada yang kurang jangan dulu benarkan semuanya barulah mulai mendaftar. dan kalau bisa minta tolong kepara master atau siapa saja yang sudah perna di terima oleh Adsense.

Pastikan blog yang anda buat sudah berumur minimal 6 bulan seperti ketentuan google tetapi banyak dari teman kalian blog yang masih berumur 2 - 3 bulan sudah bisa di terima oleh adsense. Tapi saran saya jangan terburu - buru. Buatlah artikel yang bermanfaat untuk pembaca anda. dan juga naikan pengunjung anda dahulu karena kita akan menjadi publiser jadi pengunjung sangat di perlukan.

Walaupu banyak yang katanya sudah di terima dengan pengunjung di bawah 100 Visitor. saya percaya tetapi untuk pendapatan yang hasilkannya tidak seberapa. kalau pengunjung sudah ramai bisa di pastikan anda cepat mendapatkan uang dan bisa gajian setiap bulannya.

Penutup

Kenapa orang lain bisa menghasilkan uang dari internet? silahkan pikirkan. orang lain saja bisa, Massa anda tidak bisa. Apalagi untuk anda yang mempunyai banyak pengetahuan yang sangat bermanfaat saatnya di Tuangkan melalui tulisan. selain mendapatkan Pahala dan sedikit Rezeki mungkin.

Sekian artikel singkat yang saya buat untuk membantu para pemula yang baru memulai berjelajah di dunia blogger Tentang 8 Langkah Membuat Blog Baru Untuk Mendaftar ke Adsense semoga bermanfaat dan dapat di gunakan semestinya kegunaanya. Bila ada yang ingin anda pertanyakan yang berkaitan dengan artikel yang saya tulis, bisa berikan komentar di bawah ini di kolom yang telah admin sediakan semoga berguna Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Langkah Membuat Blog Baru Untuk Mendaftar ke Adsense"

Posting Komentar