Cara Mengatasi Email Penolakan "Tidak Dapat Meninjau Situs Anda"

Berbagai jenis email penolakan yang di berikan pihak google adsense, mungkin banyak sekali bentuk - bentuknya dari yang konten tidak memadai, navigasi sulit, situs tidak mematuhi kebijakan google, alamat rumah tidak lengkap dan sebagainya.


Namun kali ini saya pernah mendapatkan email penolakan yang awalnya saya sangat tidak mengerti sama sekali, setelah betapa selama seminggu saat saya tahu penyebab email penolakan ini datang ke pada website saya yang baru seumur jagung ini.

Sebelum saya akan memberitahukan cara mengatasinya, sekilas akan saya lihatkan isi email penolakan yang saya dapat pada waktu itu yang berisi seperti yang ada di bawah ini :

Isi Email Penolakan


Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau http://omteloletblog.com, kami mendapati bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia. Bila Anda mengajukan permohonan melalui mitra host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host Anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dibuang) pada saat peninjauan.

Mungkin ada yang pernah mendapatkan email seperti di atas bingung dan bertanya - tanya kenapa bisa seperti ini padahal situs saya sudah lama dan tidak melanggar kebijakan google, Tenang saja ini bukan email penolakan yang sangat berat ini email penolakan yang sangat mudah untuk di benahi dengan dalam waktu 3 hari saya masalah ini bisa selesai.


Penyebab Penolakan Seperti ini


Penyebab penolakan yang anda dapat seperti contoh di atas mungkin bukan hanya saya yang pernah mendapatkan email penolakan seperti ini. dan saya pun mengingat kembali kenapa bisa terjadi penolakan seperti ini, ada beberapa hal yang saya lakukan hingga datangnya email ini lihat di bawah ini :

  1. Saya baru mengganti domain langsung saya daftarkan adsense
  2. Blog baru di buat 1 - 3 hari langsung di daftarkan melalui adsense.com karena kalau daftar lewat blogger belum tentu bisa.
  3. Blog belum di daftarkan di google webmaster tool yang akan menyebabkan blog belum masuk search engine.

Seperti hanya ini penyebab yang saya lakukan hingga sampai dapat email penolakan seperti ini, mungkin dari anda semua melakukan salah satu hal yang ada di atas, kalau iya jangan heran bila mendapatkan email penolakan seperti itu dan cara untuk mengatasinya lihat pembahasan saya di bawah ini.

Cara Mengatasinya


Untuk cara mengatasinya sangat mudah sekali karena kita hanya membutuhkan waktu saja untuk mendaftarkan blog baru kita ke google adsense ya minimal blog 1 - 2 bulan saja sudah banyak yang bisa mendaftar, malah ada yang sudah di approve dengan umur blog seperti itu berikut cara mengatasinya.

  1. Daftarkan website baru anda di Google webmaster tool
  2. Pastikan website anda sudah berumur ya kira - kira 1 bulan
  3. Pastikan url website anda sudah bisa di temukan di search engine, karena kalau belum ada email di pastikan belum aktif seperti isi email penolakan di atas
  4. Buat artikel yang bermanfaat dan lakukan optimasi di search engine dan periksa apakah url artikel sudah ada yang terindex apa belum, bila sudah berarti website anda sudah aktif

Sekarang anda sudah tahu kan apa yang menyebabkan email penolakan seperti itu dan cara mengatasinya, jadi jangan panik karena penolakan ini tidaklah sangat berat seperti untuk menghadapi review ke 2 adsense. selain penalakan di atas masih ada juga cara mengatasi penolakan yang berhubungan dengan navigasi situs sulit.


Penutup

Sekian artikel yang saya sampaikan yang berjudul Cara Mengatasi Email Penolakan "Tidak Dapat Meninjau Situs Anda" yang saya bahas tentang pengalaman yang saya alami, semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami hal yang sama dengan saya.

Bila ada pertanyaan, kritik dan saran anda yang berkaitan dengan artikel yang di bahas atau masih ada yang belum di mengerti silahkan berikan komentar di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini, Terimakasih semoga bermanfaat dan berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Email Penolakan "Tidak Dapat Meninjau Situs Anda""

Posting Komentar