Yang saya Lakukan Untuk Mendapatkan Sitelink

Sekarang saya di sini mau bercerita tentang saya mendapatkan sitelink dari Google, saya sendiri pun waktu memulai ngeblog tidak tau Sitelink itu seperti apa, Sekarang saya baru tahu dan saya akan membahasnya. Sitelink yang di dapatkan dari antara blogger memang sangat berbeda - beda tergantung Eksperimen yang mereka lakukan, untuk cara mendapatkan sitelink memang belum ada cara ampuhnya.


Mungkin sebelum memulai cerita saya, akan saya jelaskan Sitelink itu apa dan manfaatnya yang akan di dapatkan untuk Blog apa. Mohon di baca baik - baik.

1. Sitelink Apa sih?


Sitelink dengan sedikit Pengalaman saya adalah Kumpulan atau Jejeran beberapa Artikel yang terdapat di bawah biasanya yang muncul juga hanya beberapa saja dari 2 bahkan sampai 12 Artikel yang muncul. Untuk contohnya seperti apa lihat gambar di atas. Itulah sitelink.

Biasanya yang akan mendapatkan Sitelink seperti itu Adalah website yang memang pilihan Google, website yang isi artikelnya memang banyak di butuhkan pembaca dan Artikel unik, seperti gambar saya di atas, blog yang berniche Lowongan Perkerjaan punya saja, Jadi banyak artikel yang memang sangat di butuhkan sekali untuk yang sedang mencari perkerjaan, Namun tidak semuanya blog Lowongan Kerja yang mendapatkannya.

2. Manfaat Sitelink Untuk Blog


Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan selain website terlihat lebih Proposional juga membuat pengunjung berangsur - angsur membaik. manfaat lain website kita baik di mata Google, itu adalah hadiah terindah bagi website yang sudah mendapatkannya.

3. Penyebab terjadinya Sitelink


Penyebab terjadinya Sitelink memang bervariatif. tapi untuk mendapatkannya butuh cara walaupun berbeda - beda, Namun banyak sebab yang menjadikan terlihat Sitelink, antara lainnya : Artikel banyak di baca, Artikel unik dan bermanfaat, Artikel banyak yang masuk Posisi Pertama / Page One di pencarian Google, masih ada lagi penyebabnya yang pastinya dengan cara dengan Eksperimen yang saya lakukan.

4. Eksperimen saya hingga munculnya Sitelink dan ini yang saya Terapkan selama ngeblog


Ini Point penting yang akan saya jelaskan, Siapa tahu Anda bisa mencobanya dengan Cara ini, Ingat berbeda - beda antara blogger yang lain dan lainnya. Karna cara pasti mendapatkannya belum ada.

A. Pemilihan Nama Domain

Pemilihan Nama Domain menurut saya juga menentukan walaupun tidak 100% benar, sebelum Anda mengganti atau membeli nama domain, cobalah di cek terlebih dahulu di pencarian Google, apakah nama tersebut sudah ada yang punya atau tidak, dan Lihat deretan website yang muncul, kalau ada website yang sudah Tenar.

Saya sarankan cari nama lain, karena anda akan susah mendapatkan sitelink dengan nama tersebut dan mengalahkan Posisi website itu dengan nama domain yang di maksud.

B. Artikel Yang banyak di cari

Artikel menurut saya adalah jantung sebuah blog, apapun nama domain kalau artikel yang di berikan bermanfaat yang besar pasti akan ada hasil untuk kemajuan blog, ini salah satu mendapatkan sitelink yaitu memberikan Artikel yang bermanfaat dan unik. dan bisa bersaing di pencarian google dengan pembahasan artikel yang sama atau artikel yang belum pernah ada.

C. Share Artikel ke Media Sosial

Setiap Anda selesai membuat artikel saya sarankan share ke berbagai media sosial selain G+ share juga ke Facebook dan lainnya. Kalau cara saya waktu itu. Masuk ke Group Facebook yang pembahasannya sesuai dengan artikel atau Niche blog yang kita buat, lalu setiap buat artikel share juga ke Group ini.

Tapi biar aman dan tidak di anggap spam oleh member group. Anda harus memperkenal diri terlebih dahulu dengan member yang ada di sana. Setelah itu baru kalian bisa share Artikel ke Group tersebut, Namun bila ada yang komentar di group, Anda harus menjawabnya agar terlihat membantu dan berguna bagi member yang membacanya.

Kalau tidak begitu anda akan di Blokir oleh admin yang hanya memandang artikel anda sebagai spam di group itu. Ini berguna juga untuk SEO, dan juga sebagai menumbuhkan benih - benih pengunjung Organik.

D. Submit Url Blog / Url Artikel ke Bing Webmaster Tool dan Google Webmaster Tool

Ini sangat di perlukan untuk setiap Artikel yang baru Anda Publikasikan, Pasti Anda semua sudah tau kan kegunaanya, yaitu agar Artikel terindex di pencarian Google. Kalau artikel anda tidak terindex dengan sempurna di google, Anda tidak akan mendapatkan Sitelink.

E. Umur blog dan jumlah artikel


Umur blog dan jumlah artikel juga menentukan munculnya Sitelink, karena artikel yang di buat dan di submit butuh waktu untuk terindex sempurna, Umur blog saya sudah Jalan 4 bulan, dan dari 1 bulan sudah muncul Hanya 2 Sitelink dengan cara yang saya terapkan di atas.

Jumlah Artikel saya pada waktu 1 bulan itu hanya 20 Artikel dan sudah muncul 2 Sitelink. Nah sekarang giliran anda mencoba dengan cara saya dan pengalaman saya, semoga berhasil

Itulah tadi Pengalaman saya tentang Yang saya Lakukan Untuk Mendapatkan Sitelink dengan cara ini yang menurut saya menumbuhkan Sitelink di website saya, dan semoga bermanfaat dan dapat praktekan oleh Anda yang membacanya.

Bila ada yang ingin di pertanyakan atau ada yang kurang di mengerti saya harapkan berilah komentar di bawah ini di kolom yang telah di sediakan. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang saya Lakukan Untuk Mendapatkan Sitelink"

Posting Komentar