Tips Membeli Barang Di Bukalapak

Di zaman sekarang ini, sudah zamannya online. Apapun dapat di beli dengan cara ini, dari mulai Jual beli, Jasa Pembuatan suatu karya, pakaian, kebutuhan pribadi dan masih banyak yg lainnya.

Membeli barang online ini memang di buat, sebenarnya untuk para pekerja karir yang tidak punya waktu untuk membeli keperluannya, maka dari itu di buatlah Toko online untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Tetapi masih banyak sekali yang tidak mengetahui cara membeli barang dengan cara online ini, padahal zaman sudah semakin modern. Sayang sekali? Ketinggalan zaman bos. Saya juga sering membeli barang di bukalapak, karena memang menurut saya, sangat aman dan terpercaya sudah 18 Transaksi yang saya lakukan dan semuanya sampai di rumah dengan selamat.


1. Cara Kerja Bukalapak



Bukalapak adalah Toko Online yang menggunakan sistem Rekening bersama (Rekber), bagi yang belum tau Rekber akan saya jelaskan terlebih dahulu. Rekber adalah ada 3 orang yang di butuhkan untuk menyelesaikan transaksi. Yang 1 penjual yang ke 2 Pembeli dan yang ke 3 orang yang memang uang kita, atau orang yang di percaya bisa memegang uang antara Pembeli dan penjual.

2. Tips Beli Barang Di Bukalapak agar aman


Tips beli di bukalapak supaya aman mudah sekali sebenarnya. Anda harus mencari penjual yang jujur dan barang yang anda beli di kirimkan sesuai deskripsi yang tertulis jelas di iklan barang. Carilah penjual yang di rekomendasikan dan sudah banyak mempunyai Feedback Positif.

Kadang kalau kita tidak membeli barang yang tepat dan penjual yang tepat, barang yang tertera di iklan dengan yang sampai tidak sesuai deskripsi yang dapat menimbulkan Anda tidak akan mau membeli barang lagi di bukalapak dan menganggap bukalapak tidak proposional. Padahal bukan bukalapaknnya yang kurang baik. Tetapi emang karena penjualnya saja yang tidak benar. Karena bukalapak hanya sebagai perantara saja.

Untuk mengetahui penjual yang sudah terpercaya Anda liat komentar yang sudah membeli barang di Penjual tersebut. Yang kalau bisa terdapat banyak Feedback Positifnya dari pada Feedback Negatifnya.

Jangan hanya karena barang yang anda beli sangat murah di banding pelapak lainnya itu sangat salah. Untuk apa murah tetapi tidak sesuai apa yang anda cari. Saran saya sebelum membeli kirimkan pesan dahulu ke pelapak, Apakah barang yang mau Anda beli masih tersedia atau tidak tersedia (kosong).

Ingat : untuk pembayaran anda harus mengirimkan uang Anda ke rekening yang di sediakan bukalapak, bukan rekening si Pelapak. Karena kalo Anda ngirim uang kepelakan alamat anda kena Tipu. Anda Tidak dapat mengklaim kebodohan Anda itu. Baca aturan pembelian dahulu sebelum bertindak.

Penutup

Mungkin hanya itu artikel yang saya buat tentang Tips Membeli Barang Di Bukalapak dan semoga untuk anda yang baru atau yang sudah sering berbelanja online untuk berhati - hati dalam melakukan transaksi via online. Karena di manapun ada uang di situ banyak penipuannya.

Bila ada yang ingin Anda pertanyakan atau memberikan Kritik dan Saran tentang yang berkaitan dengan Artikel di atas, Mohon berikan komentar di kolom yang sudah saya sediakan di bawah ini, semoga informasi yang saya buat ini bermanfaat dan berguna bagi anda, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Barang Di Bukalapak"

Posting Komentar