Cara Membersihkan Speaker Handphone yang Terkena Serbuk Besi

Pernahkan Anda mengalami speaker Anda mengalami Sember suara saat menyetel lagu atau bermain game di Hanpdone kesayangan Anda? Kalau saya sendiri pernah. Karena saya dulunya berkerja di perusahaan steel yang banyak sekali butiran besi bekas potongan baja yang bertebaran di mana - mana.

Pada saat itu saya tidak tau cara mengatasi ini. Padahal sangat mudah dengan di bungkus plastik saja serbuk besi tidak akan bisa masuk ke speaker Handphone. Tetapi sangat ribet sekali untuk mengetik apalagi saat adanya telpon dan SMS dari keluarga karena ada kepentingan mendadak saat di kerjaan.


Namun ada teman saya di kerjaan yang tidak pernah di bungkus handphonenya dengan plastik dan banyak sekali kemasukan serbuk besi di speakernya. Tetapi suaranya speakernya aman - aman saja. Dan ternyata dia punya trik cara mengatasi semua itu. Yang mungkin akan saya bagikan juga di artikel ini ke Anda yang membacanya.


1. Jangan Di Bersihkan Menggunakan Air Compresor


Jangan pernah membersihkan speaker yang terkena serbuk besi menggunakan Air Compresor / Tabung berisi angin. Karena kalau Anda melakukan itu, Akan hanya merusak speaker Handphone Anda. Dan ujung - ujungnya di bawa ke konter / service.

Karena Air Condensor itu terbuat dari Air yang menguap menjadi angin. Tetap saja masih ada air yang ikut terbuang ikut bersama angin dan Pastinya merusak karena speaker sifatnya sensitif sekali terhapad benturan / getaran yang keras.

Speaker itu ibarat telinga. harus di bersihkan pelan - pelan, kalau kuping Anda di bersihkan dengan Compresor saya yakin telinganya Anda akan rusak begitu pun dengan speaker Handphone.


2. Tips Mudah Membersihkan Speaker yang terkena Serbuk Besi


Ternyata sangat mudah sekali jadi anda jangan kuatir atau melakukan hal yang bodoh seperti meniup, Menyongel, Menggores speaker anda dengan alat lain, makan itu akan merusak. Mudah saja yang bahan - bahan yang di antaranya :

  1. Korek Gas ( Banyak di Toko Terdekat )
  2. Handphone yang terkena serbuk besi

Bila keduanya sudah siap. langsung saja kita mulai? dengan menggunakan ujung besi penutup pada korek gas yang anda punya. Lalu gesekan ke Speaker dengan halus atau hanya di ambang saja. Karena Speaker mengandung magnet dan besi korek gas juga demikian.

Jadi nanti Serbuk besi yang awalnya berada di speaker handphone anda, Nanti akan berpindah ke besi korek gas yang telah anda gesekan. dan speaker yang terkena serpihan besi tadi akan hilang dan bersih dengan semula dan hanphone anda suaranya tidak akan sember lagi dan selamat mencoba.

Kesimpulan

Barang yang anda punyai apalagi barang berharga seperti handphone yang anda beli dengan hasil keringat anda berkerja, Harus di jaga walaupun harganya tidak seberapa. Ini sangat cocok untuk anda yang berkerja di bengkel bubut atau Pabrik Baja. yang biasanya terdapat banyak serpihan besi yang bisa masuk ke speaker.

Penutup

Sekian artikel yang saya buat tadi tentang Cara Membersihkan Speaker Handphone yang Terkena Serbuk Besi yang mungkin berguna untuk handphone kesayangan anda, dengan cara yang saya praktekan ini dapat bermanfaat dan membantu para pembaca artikel yang saya buat ini.

Bila ada yang ingin anda pertanyakan atau ada yang masih kurang jelas. Mohon berikan komentar di Kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ini, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Speaker Handphone yang Terkena Serbuk Besi"

Posting Komentar