Cara Search Engine Optimization Artikel Agar Cepat Terindex Versi saya

Untuk menjadi seorang blogger memang di butuh pembelajaran yang harus di pahami terlebih dahulu, Juga harus mempunyai pola pikir yang luas untuk membuat artikel yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Namun selain itu semua masih banyak yang di butuhkan untuk menjadi blogger, banyak juga para blogger pemula atau yang sudah Pro tumbang di tengah jalan? sangat di sayangkan sekali. Karena tidak konsistennya dalam menulis atau karena memang ada keperluan yang lebih penting sehingga website yang di kelolanya tidak di urus.

Banyak yang sudah membuat artikel tetapi tidak ada pengunjung dan Artikel yang di buat tidak terindex sempurna oleh pencarian google, di sini akan saya berikan tips untuk blogger pemula yang memang tau tentang Seo Engine Optimization dan untuk apa kegunaanya bagi Artikel.

1. SEO ( Search Engine Optimization )


SEO adalah cara yang di lakukan seseorang webmaster website untuk meningkatkan visibilitas Agar artikel yang di buatnya dan di publikasikannya akan memasuki Posisi Terbaik yang ada di halaman pencarian Google.

2. SEO yang saya lakukan


Sebelum kita memulainya dan melakukan langkah - langkah yang akan saya bagikan ini pastikan anda telah mendaftarkan url website anda ke Google webmaster tool dan juga Bing Web master tool. yang sangat berguna untuk pengindexan artikel yang anda buat. ikuti langkah yang saya gunakan di bawah ini.

A. Membuat Artikel yang bermanfaat


Buatlah artikel yang bermanfaat dan banyak di cari pada orang lain yang membutuhkannya. dengan susuan tulisan yang rapih dan spasi yang rapih dan jangan terlalu rapat agar pengunjung yang membacanya lebih enak, usahakan berikan gambar di setiap artikel agar pengunjung terpancing untuk melihannya. karena 98% orang indonesia lebih suka melihat gambar dari pada membaca tulisan yang panjang. Selain itu gambar di kompres terlebih dahulu agar tidak memberatkan blog lihat di bawah ini.


Setelah Artikel yang anda buat sudah siap. saatnya tinggal di publikasikan? Tetapi tunggu dulu belum selesai masih ada tahap lain? Katanya mau terindex di google. Tunggu masih ada kelanjutannya.

B. Submit Url Artikel di Google Webmaster Tool


Google Webmaster adalah Tool pengindexan Url yang di buat Khusus dari google. Jadi jangan ragu Tool ini sangat aman kan punya si mbah. Membuat artikel sudah, sekarang waktunya mensubmint url yang anda buat, Bila anda belum mendaftarkan website anda di Google Webmaster Tool daftar terlebih dahulu.


Setelah sudah mendaftar dan sudah memverifikasinya, dan akan saya jelaskan sampai akhir / selseai Submint.

1. Membuat Sitemp di Google Webmaster

  1. Bila belum Punya sitemap harap masukan dulu sitemap anda Tinggal menambahkan /Sitemap.xml dengan contoh " http://www.namabloganda.com/sitemap.xml "
  2. Pilih Crawl lalu pilih Sitemap dan pilih Add/Test Sitemap
  3. Masukan di kolom Sitemap.xml
  4. Dan sitemap telah anda buat

    2. Langkah Submit Url Artikel di Google Webmaster


    1. Masuk menu dasboard Google webmaster tool dengan akun anda
    2. Pilih url website yang anda daftarkan
    3. Pilih Crawl lalu klik Fetch As Google
    4. Masukan Url artikel blog anda
    5. Ingat hanya Url belakangnya saja yang anda Copy contohnya " http://www.blogfadliansyah.id/2017/01/lowongan-kerja-pt-panasonic-gobel.html " yang anda copy dan paste di kolom yang sudah di sediakan, hanya Url yang berwarna merah saya. seperti pada gambar di atas.
    6. Lalu pilih Fetch And Render dan klik Request Indexing
    7. Setelah itu Pilih I'm Not A Robot / saya bukan robot Isi Captanya dan Pilih Crawl Only this URL 
    8. Lalu pilih Go
    9. Selajutnya Resubmit ulang Sitemap
    10. Penting : Kouta untuk Submit Url ini hanya 500 kali Submit / perbulan. 
    11. Selesai

    Tambahan : Bila cara di atas sudah di lakukan berarti sudah berhasil dan untuk menyempurnakan submit juga di Submit Google masuk ke laman https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

    C. Submit Url Arikel di Bing Webmaster Tool


    Bing Webmaster Tool juga sebagai perayapan search engine yang seperti Google Webmaster. Tetapi kalau bing ini yang punya Bing dan Yahoo. nanti artikel anda akan berada di search yahoo dan di browser lainnya. daftar terlebih dahulu di laman http://www.bing.com/toolbox/webmaster ( di copy ya ) Kalau anda sudah mempunyai akun microsoft bisa menggunakannya, Karena sama pembuatannya dari Bing.

    1. Membuat Sitemap di Bing Webmaster

    Membuatnya pun sama memakai sitemap.xml seperti cara di atas anda cukup menambahkan sitemap.xml saja lihat cara di bawah ini daftar dahulu ke bing webmaster tool di bawah ini dan verifikasi nanti akan mendapatkan kode Meta Tag dan taruh di HTML Template tepat di bawah <head> dan Verifikasi.
     Contoh Meta Tag Bing : <meta content='7B92B552E69A6F1DB0060832A91FE91C' name='msvalidate.01'/>


    Setelah semua cara di atas sudah selesai kita lanjutkan cara lanjutannya untuk Bing Webmaster.

    2. Langkah Submit Url Artikel di Bing Webmaster


    1. My Site Pastikan anda sudah daftar dahulu dan pilih Url blog anda yang terdaftar anda akan di bawa ke menu dasboard
    2. Lalu pilih Configure My Site dan Pilih Submit URLs
    3. Masukan Url Blog anda masukan saja semuanya tidak seperti Google Webasmter yang hanya Url belakangnya.
    4. Isikan Url Arikel semuanya seperti ini " http://www.blogfadliansyah.id/2017/01/lowongan-kerja-pt-panasonic-gobel.html " di kolom yang sudah di sediakan
    5. Lalu klik Submit
    6. Selajutnya Resubmit ulang Sitemap
    7. Selesai
    8. Penting : Kouta untuk Submit Url ini hanya 50 kali Submit / perbulan ( Sedikit sekali )

    Selesai juga akhirnya untuk 1 buah artikel saja harus seperti ini agar terindex sempurna di mesin pencarian. untuk masuk data sitemap biasanya hanya membutuhkan waktu 1 - 3 hari akan terlihat.

    Sekian artikel yang saya buat ini Tentang Cara Search Engine Optimization Artikel Agar Cepat Terindex Versi saya, memang pesaingan dalam untuk merebutkan posisi terbaik di Search Engine sangat membutuhkan teknik, saya menggunakan tehnik ini dan alhamdulilah mantap, Walaupun Simple, Sekarang giliran anda. Bila ada yang ingin di pertanyakan tentang artikel yang anda baca ini ada yang kurang di pahami, di mohon berikan komentar di kolom yang sudah admin sediakan di bawah ini terimakasih semoga bemanfaat.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Search Engine Optimization Artikel Agar Cepat Terindex Versi saya"

    Posting Komentar