6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses

6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses - menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah, karena harus mempunyai mental dan pengalaman yang luas, kenapa saya bilang mental, karena sudah banyak sekali blogger pemula atau pun yang sudah proporsional tumbang begitu saja ditengah jalan, karena mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan hal itu terjadi.

Perjalanan seorang blogger yang sukses memang tidak bisa diukur, karena perlu kita ketahui, mereka yang sudah bisa berpenghasilan dari blog saja membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menggapai impian itu. Banyak sekali ilmu yang memang sangat dibutuhkan kalau anda ingin menjadi blogger tersukses.

modal awal menjadi blogger sukses
Modal Awal Menjadi Blogger

Dari mulai belajar optimasi blog, optimasi artikel, belajar Seo dan masih banyak sekali. Apakah blogger harus mengerti bahasa programan komputer? Kalau saya bilang, iya ini sangat dibutuhkan, karena kita akan bermain di pengaturan template blog yang membutuhkan sedikit keahlian coding - mencoding. Namun hal ini tidaklah terlalu sulit, soalnya sudah banyak sekali pembahasan ini, kalian bisa cari di mesin pencarian Google.

Inilah 6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses Yang Harus Kalian Ketahui


Lalu apakah ada cara instan agar ngeblog tidak lama, tapi sudah memiliki penghasilan? Kayanya tidak ada yang instan mas, pesugihan kekayaan saja butuh proses, ini kok mau yang instan. Jujur saya saja ngeblog mulai dari tahun 2012 itu juga belum mengerti apa - apa, memasukan gambar pada artikel saja masih cari di google, namun seiring perjalanan yang panjang dan melelahkan, akhirnya saya mengerti sedikit demi sedikit, tentang apa itu blogger dan cara menggunakannya.

Apakah mas sudah berpenghasilan, kan ngeblog sudah dari tahun 2012? Kalau boleh saya jujur, sampai saat ini belum ada penghasilan yang saya capai dari Blogger, karena memang pelajaran dan teknik blog saya masih minim sekali, bahkan sampai saat ini pun masih harus belajar, belajar dan belajar.

Terus kayanya biar blog berpenghasilan harus di daftarin ke Google Adsense ya mas, tapi kok saya ditolak terus? Anda udah ngeblog berapa lama, butuh waktu kali mas, saya sendiri saja baru merasakan Approve Adsense non hosted baru 1 kali, itu juga baru kemarin tanggal 19 Mei 2017, dan akhirnya blog saya sudah bisa berpenghasilan, seperti keinginan saya pada waktu dulu. Lama ya mas, sudah pasti. Kan saya bilang tadi diatas butuh bertahun - tahun untuk memahami itu semua. Okelah langsung saja, saya berikan tipsnya dan modal awal menjadi blogger sukses itu seperti apa, lihat dibawah ini.

1. Memiliki Laptop

Untuk menjadi blogger sebenarnya memiliki Laptop adalah hal yang penting, kenapa saya bilang penting? Karena dengan adanya laptop kalian lebih leluasa untuk melakukan hal apa saja tentang blogger, karena kalau di smartphone sangatlah sulit misalkan ngedit template, memindahkan widget ini tidak bisa dilakukan pada handphone.

Tapi saya mau ngeblog kalau gak ada laptop bagaimana mas? Tenang mas saya udah pernah bahas artikel kok yang judulnya Mau jadi blogger tapi tidak punya laptop menggunakan handphone bisa untuk menulis artikel, memasukan gambar, submit artikel. Namun kalau hal yang besar hanya bisa menggunakan laptop, kalian kan bisa menuju ke warnet terdekat untuk mengatasinya.

2. Mempunyai Uang Untuk Membeli Kebutuhan Blog

Lalu yang kedua yaitu membutuhkan uang untuk keperluan ngeblog, misalkan untuk membeli Kouta internet, itu pasti. Lalu mengganti domain menjadi TLD dan kalau ingin menggunakan template premium yang berbayar. Nah mungkin ada beberapa orang mengalami hal yang berat seperti itu, apalagi yang belum berkerja dan tidak mempunyai penghasilan setiap harinya. Yaitulah susah dahulu, nanti akan senang dikemudian hari.

Bila kalian orang yang seperti itu, jangan di paksakan. Namun juga jangan hilangkan keinginan kalian itu, tetap dijalankan saja walaupun hanya dengan update artikel 1 bulan sekali, itu tidak menjadi masalah yang penting update secara konsisten dan buat artikel semenarik mungkin.


3. Mempunyai Wawasan Yang Luas

Memiliki wawasan yang luas menurut saya sangat penting sekali, bila kalian ingin menjadi blogger yang sukses dan berpenghasilan besar, karena kita taulah ya. Tugas kita menulis dan memberikan informasi kepada orang lain yang membutuhkannya, kalau artikel yang kita buat tidak informatif, maka jangan bermimpi anda bisa sukses.

Wasasan juga bisa mencakup niche blog apa yang ingin kalian pilih untuk di tulis pada blog anda, misalkan anda mantan perawat atau suster yang mengerti tentang kesehatan. maka buatlah saja blog tentang bahasan kesehatan, lalu untuk yang jago memperbaiki handphone dan tau banyak, maka kalian bisa membuat blog tentang cara serrvice handphone, dan begitu pun yang lainnya, jadi wawasan dan pengetahuan yang kita miliki harus luas, karena hal ini sangat dibutuhkan.

4. Konsisten Dalam Menulis

Untuk menjadi orang yang konsisten memang sangat sulit sekali, terkadang untuk orang yang mudah bosan hal ini sangat di benci, konsisten dalam menulis adalah kewajiban menulis di waktu yang telah di tentukan, dengan contoh misalkan kalian ingin menulis artikel 1 Minggu 2 artikel dan setiap Senin dan Kamis. Nah berarti setiap pada hari Senin dan Kamis kalian wajib untuk membuat artikel dan mempublikasikannya, mau tidak mau itu harus anda lakukan, pastinya dengan Susunan artikel yang baik dan benar.

Bagaimana mas supaya kita bisa menulis secara konsisten? Sebenarnya cukup mudah kalian tinggal cicil tulisan setiap hari alias 1 artikel bisa membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa selesai. Misalkan buat tulisan pembuka dan gambar, lalu di hari kedua membuat isi artikel dan penutup, itu membutuhkan 2 hari, walaupun rasanya sangat malas untuk menulis, tapi paksakan saja, karena dunia kedokteran belum menciptakan obat malas, hihihi. Jadi lawan aja dulu ya.

5. Jadikan Blog Anda Sebagai Lahan Penghasilan

Jadikan Blog sebagai penghasilan, untuk blog yang bisa berpenghasilan ada 2 jenis ya, jadi harus kalian tahu diantaranya : untuk berjualan dan menjadi penayang iklan google. Kalau untuk berjualan jadi tidak perlu yang namanya memikirkan ide untuk menulis, kalian cukup menaruh dagangan kalian di blog dan mempromosikannya ke media sosial, mudah bukan. Dan kalau untuk jenis yang kedua sebagai penayang iklan google, seperti saya ini dan pastinya harus menulis untuk mengisi blog kita.

Namun agar bisa di terima saja hanya blog yang menurut Google sudah memenuhi krateria yang mereka mau. Nah sekarang sudah fix ya, 2 jenis blog yang diatas bisa membuat kita berpenghasilan dan sukses, namun semuanya itu tidak akan terjadi bila kalian tidak baca di nomor selanjutnya.

6. Berusaha Dan Berdoa

Berusaha dan berdoa adalah hal yang paling ampuh untuk meraih sesuatu di dalam hidup, pekerjaan apapun yang kita lakukan tidak jauh itu karena usaha dan doa yang kita jalani selama ini, begitupun jadi blogger, usaha dan berdoa untuk bisa mendapatkan ide - ide untuk menjadikan blog yang penuh informasi yang unik dan bermanfaat.

Nah itulah tadi pembahasan saya yang lumayan cukup panjang ya, sekian sudah artikel yang berjudul 6 modal awal menjadi blogger sukses, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar di kolom yang sudah saya sediakan dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Modal Awal Menjadi Blogger Sukses"

Posting Komentar