5 Penyebab Hp Lemot Padahal Aplikasi Sedikit

5 Penyebab Hp Lemot Padahal Aplikasi Sedikit - ini adalah artikel pertama pada blog ini, semoga saja makin lama seiring, berjalannya waktu makin bagus dan bermanfaat, oh iya kali ini saya akan membahas kenapa smartphone kok makin lama lemot dan kadang suka blank.

Penyebab hp lemot
Image Source: Pixabay.com (penyebab hp lemot)

Kesel kan pasti bila hape yang kita gunakan begitu lemot, kalo orang yang mudah emosian. Paling ini hape udah dibanting yang parah lagi, bisa jadi gantungan kunci ini. Apalagi untuk kalian yang mempunyai olshop yang memang mengharuskan menggunakan aplikasi chattingan yang ada di android, seperti bbm, whatsapp, Line, facebook dan lainnya. Untuk berkomunikasi dengan para pembelinya.

Yang lebih kasian yaitu, pengantar jasa Ojek Online alis Gojek, kalo Lola kaya gini, bisa - bisa sehari kaga dapet orderan penumpang, padahal cuma gara - gara handphone loh, kalo udah begini mau salahin siapa dah, bingung juga kan.

5 Hal Ini Adalah Penyebab Hp Lemot Padahal Aplikasi Sedikit


Kalau para penjual olshop mengalami hal ini, pasti akan mendapatkan banyak feedback negatif, karena kalian tidak fast respon, padahal kan memang hpnya saja yang tidak cepat alias lemot. Selain untuk jualan, hp lemot juga tidak enak di alami oleh kalian yang ingin berkumpul kawan lama, karena zaman sekarang ini pulsa udah kaga etis, rata - rata make kouta. Nah walaupun Kouta kalian banyak, tapi hp lemot berasa gak cocok saja. Oke langsung saja kita mengetahui alasan masalah tersebut di bawah ini.

1. Spesifikasi Smartphone Rendah


Spesifikasi hape yang terlalu rendah, ini mah jangan di tanya lagi ya, memang ini menjadi salah satu penyebab handphone yang kalian gunakan lemot, saran saya carilah yang memiliki spesifikasi yang tinggi, kan sekarang harganya murah - murah. Cari minimal memiliki RAM 2 Gb ke atas, CPU octa-core Max, memori internal 32 Gb dan sudah menggunakan versi android Lolipop, saya rasa dengan fitur seperti ini, sudah sangat cukup untuk melakukan aktifitas keseharian kalian.

2. Kartu Perdana Yang di Pakai


Lalu yang penyebab lemot yang kedua yaitu masalah dengan kartu perdana yang di gunakan, ini sangat benar adanya, saya juga sering kok mengalami hal, hujan dikit aja langsung dah kaya keong, lalu untuk mengatasi ini sangatlah mudah, lihat kartu perdana apa yang di gunakan tetangga kalian.

Tanya ke mereka? Mas kira - kira, kartu perdana apa ya, yang paling kencang dan gak Lola di lokasi kita, maka kalian harus menggunakan kartu itu. Pastikan harga kouranya murah dan terjangkau sama kantong kalian dan untuk yang sudah 4G belilah Kouta yang memang sudah 4G, agar kecepatan lebih maksimal.


3. Aplikasi Kebanyakan


Dan yang ketiga yaitu aplikasi limit, atau kata lainnya aplikasi terlalu banyak dan sudah melebihi kapasitas RAM yang dimiliki pada smartphone anda, karena harus kalian ketahui, aplikasi pada android itu menggunakan RAM jadi semakin banyaknya aplikasi, maka RAM makin lama bisa habis. Kalo saran saya hapuslah aplikasi yang tidak terlalu penting, gunakan aplikasi yang biasa di pakai saja, agar perfoma pada smartphone berjalan dengan lancar.

4. Smartphone Terinfeksi Virus


Kalo ini lebih parah, yaitu handphone terinfeksi virus bahkan bisa menyebabkan mati total loh pada hape kalian, banyak orang yang tidak bisa mengatasi hal ini, bahkan ada juga yang membawa kekonter untuk membenahinya. Padahal mah kalo kalian sedikit pintar dan mempunyai pengalaman di bidang teknologi, untuk membersihkannya pun cukup mudah, kalau saya biasanya saya merestart ke pengaturan awal pabrik, masalah ini akan selesai.

5. Memory External Melebihi Kapasitas (memory card)


Dan ini penyebab yang terakhir yaitu memori luar kalian melebihi kapasitas yang di tentukan smartphone tersebut, misalkan pada dus spesifikasi handphone kalian, hanya bisa menggunakan maksimal 32 Gb, tapi kalian memasukan external yang lebih besar misalkan 64 Gb, maka saya yakin sekali. Handphone kalian tidak akan menyala, walaupun bisa menyala ini akan super, super lemot bin kesel. Saran saya pakailah di bawah kapasitas saja.

Sekian sudah artikel yang saya buat kali ini yang berjudul 5 Penyebab Hp Lemot Padahal Aplikasi Sedikit, bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar kalian di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Penyebab Hp Lemot Padahal Aplikasi Sedikit"