Tool Untuk Merapikan Tulisan Bahasa Inggris, Hasil Translet

Tool untuk merapikan tulisan bahasa Inggris, hasil translet - Mas kenapa kok bahasa Inggris kalo di translet/ubah jadi bahasa Indonesia, jadi kebolak - balik ya tulisannya, misalkan Facebook yang kalo di translet jadi bahasa indonesia yang artinya, buku wajah. Pokonya emang dari sananya udah begitu kali ya.

Apalagi yang buat blog bahasa inggris, tapi cuma bermodalkan dari alat/tool translate, aslinya mah gak ngerti bahasa Inggris itu. Karena walaupun kita udah nulis dari bahasa indo terus di ubah ke English, maka susunan katanya, bakalan kebalik - balik, pasti ada di antara kalian yang punya blog English dari translet, pasti pernahkan blog kalian di komentarin sama orang bule, karena dia gak paham sama isi artikel yang kalian buat, karena kata - katanya tidak tersusun dengan benar.

Kalo kalian gak percaya kalo kata - kata tulisan yang udah di translet ngacak, silahkan coba setelah tulisan udah jadi english, terus jadi bahasa Indonesia lagi, terus coba kalian baca, pasti ngaco.

Tapi tenang, karena saya buat artikel ini, untuk memberikan tips dan caranya, agar tulisan yang udah di translet ke english dengan tool yang menurut saya keren bangat ini, dapat memperbaiki kata bahasa Inggris yang ngaco, ngacak, gak relevan. Cara ini saya sarankan untuk kalian, yang lagi ngurusin blog bule ya, supaya yang di tulis dapat di mengerti sama kaum eropa sana.

Menggunakan Grammarly Untuk Merapikan Tulisan Bahasa Inggris dari hasil terjemahan/translet


Terus menggunakan tool apa dan bagaimana cara menggunakannya? Udah seduh kopi dulu dah mendingan biar fokus, lanjut ke cerita. Tool ini namanya Grammarly, Grammarly adalah sebuah tool gratis yang dapat di gunakan untuk memperbaiki kata - kata yang terbalik di bahasa English/inggris. Oke gak pake lama, langsung aja saya praktekan buat kalian, jangan lupa simak dari awal sampe akhir, biar paham apa yang saya maksud Oke, meluncur bang.

Download dan Instal Grammarly For Chrome :
1. Download terlebihan dahulu toolnya, pastikan kalian pake browser google chrome, menggunakan laptop/pc ya teman, untuk mengunduhnya bisa langsung ke Gammarly For Chrome.

Cara instal plugin grammarly for chrome

2. Setelah laman yang anda buka di point 1, lakukan cara penginstalan seperti gambar di atas.

  1. Pilih dan klik ADD TO CHROME 
  2. Lalu pilih Add Extension
  3. Bila simbol berwarna hijau sudah ada, ini manandakan plugin Grammarly For Chrome sudah terinstal di browser google chrome dan siap kalian pakai.

Nah, sekarang kita lanjutkan langkah berikutnya yaitu menjadikan konten/artikel bahasa indonesia menjadi bahasa inggris, untuk tool translate yang saya pakai yaitu Bing Translator, karena menurut saya lebih baik dan lebih pas, dari pada alat translate yang lainnya, namun kalian juga bisa sih, menggunakan google translate, tapi cara yang akan saya bahas ini menggunakan Bing Translator, oke langsung saya kita mulai, kita mulai caranya lihat cara di bawah ini dengan seksama ya.

Merubah Konten/Artikel Menggunakan Bing Translate :
1. Siapkan/buatlah konten berbahasa indonesia, bila sudah ada silahkan copy semua artikel, lalu copy pastekan menuju Bing translator, bisa langsung masuk ke Bing Translator Terjemahan.

2. Bila sudah terbuka, lalu pastekan artikel/konten berbahasa indonesia anda ke dalam alat terjemahan tersebut, lalu anda copy hasil terjemahan bahasa inggrisnya, lalu masuk ke blogger.com. masukan kembali artikel yang sudah berbahasa inggris itu, Ketempat entri baru (lokasi pembuatan artikel di blogger)


3. Nanti akan terlihat tulisan bahasa inggris yang bergaris merah, itu berarti penulisan kata dalam bahasa inggris yang terbalik atau nagacak, nah ini yang membuat para bule marah - marah sama blog bahasa inggris yang kalian buat, karena dia gak ngerti maksudnya. untuk membetulkannya sangat mudah anda tinggal klik tulisan yang bergaris merah itu, lalu nanti ada pilihan kata yang bisa anda pilih sepeti gambar diatas. pilih lah salah satu, pastikan juga artinya apa.

4. Setelah semuanya kata yang bergaris merah sudah anda perbaiki, berarti artikel bahasa inggris anda sudah baik dan para bule akan mengerti dan memahaminya apa yang anda tulis, dan siap - siap dapat komentar baik. dan konten artikel anda pun siap meluncur ke dunia maya, untuk membuat judul, deskripsi juga sama ya, dengan cara yang saat ini di bahas. Selesai selamat mencoba.

Sekian dulu ya artikel pembahasan dari saya, yang berjudul tool untuk merapikan tulisan bahasa Inggris, bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar di kolom yang sudah tersedia dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tool Untuk Merapikan Tulisan Bahasa Inggris, Hasil Translet"

Posting Komentar