Langkah - Langkah Cara Membuat Blog di Blogger

Langkah - langkah membuat blog di blogger - sebenarnya membuat blog di blogger tidaklah susah, selain gratis kita dapat memanfaat blogger ini menjadi pedoman kita untuk menulis yang ingin kita sampaikan kepada orang lain, entah itu tips dan trick, teknologi, pengalaman pribadi dan jenis tulisan yang akan kalian tulis, namun untuk pemula membuat blog di blogger sangatlah sulit, karena belum tau cara membuatnya bagaimana.

Untuk kalian yang memang belum tau cara membuat blog gratisan di blogger, tenang saja. karena saya akan memberitahukan caranya kepada anda semua yang membaca artikel sederhana ini, tapi ingat kalian akan terpatok nama domain/alamat situsnya dengan belakangan blogspot.com. misalkan kalian ingin membuat nama blog : omuya.com. maka alamat situs kalian tidak akan menjadi seperti itu, paling akan menjadi seperti ini : omuya.blogspot.com.

Kalau ingin tanpa akhiran alamat blogspot kalian bisa membelinya di penyedia layanan situs/domain, kalian bisa lihat caranya di artikel saya sebelumnya di Cara Mudah Membeli Domain TLD (Top Level Domain) di Rumahweb.com. Namun tidak gratis, tapi lumayan murah hanya dengan uang 150 ribuan kalian sudah mendapatkannya dengan jangka waktu 1 tahun.


Membuat Blog di Blogger Dengan Kilat dan Cepat


Okelah tanpa berlama - lama lagi, langsung saja kita praktekan bagaimana membuat blog gratisan ini di blogger, yang harus diketahui pikirkan dahulu nama alamat situs kalian, mau membahas tentang apa, agar pembahasan antara artikel dan nama domain serasi. misalkan kalian mau buat blog untuk bisnis online tahu, maka alamat situs kalian juga buat saja bisnis onlinetahu.blogspot.com. oke kita liat langkah - langkah pembuatannya dibawah ini.

1. Pastika kalian sudah mempunyai alamat Gmail, kalau belum punya kalian bisa membuatnya di Gmail sign up.

2. Setelah kalian sudah mempunyai akun gmail yang sudah terverifikasi, langsung saja kalian munuju ke blogger.com dan log in, menggunakan akun gmail kalian itu.

3. Lalu kalin pilih "buat blog baru" lalu isikan nama blog kalian dan alamat website yang sudah kalian punyai, pastikan alamat tersebut belum ada yang pakai, karena kalau sudah ada yang pakai maka akan ada tulisan "maaf, alamat blog ini tidak tersedia" kalau bertulisan seperti ini "Alamat blog ini tersedia" maka bisa untuk di jadikan alamat situs kalian dan pilih tema blog kalian, kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini


4. Lalu pilih/klik "Buat blog" dan selamat blog yang kalian buat di blogger sudah jadi.

5. Lalu tinggal kalian setting saja deskripsi blog kalian mau membahas tentang apa, misalkan : blog ini membahas berbagai macam bisnis online dan bisnis offline. kalian bisa membuatnya di "Setelan" lalu "Dasar" dan pilih saya "edit" dibagian deskripsi, lalu masukan deskripsi buatan kalian dan "Simpan Perubahan" seperti gambar dibawah.


6. Selesai dan saatnya kalian bisa membuat artikel di blog baru yang sudah jadi di buat barusan. sangat mudah sekali kan dan gampang.

Sekian sudah artikel yang saya buat ini berjudul langkah - langkah membuat blog di blogger dengan mudah, bila kalian memiliki komentar atau kritik dan sarannya. berikan komentar di bawah ini di kolom yang sudah tersedia, semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah - Langkah Cara Membuat Blog di Blogger"

Posting Komentar