Inilah Pengaruh Fans Page Facebook Terhadap Blog

Inilah pengaruh fans page Facebook Terhadap blog - ya seperti itu judul artikel yang akan saya bahas di pertemuan kali ini, namun seberapa sepengaruhnya sih fans page facebook terhadap sebuah blog? kayanya biasa aja, nah ini yang belum banyak di ketahui oleh para blogger, karena pengaruhnya sangat besar untuk perjalanan blog yang anda kelola kedepannya.

Pengaruh fans page facebook

Fans page facebook adalah tempat untuk memprosikan dan memperkenalkan berbagai macam dari mulai diri sendiri, produk yang di jual, musik, website, perusahaan dan masih banyak lagi. Maka dari ini akan banyak kegunaannya untuk menumbuhkan pengunjung organik nantinya, memang pengunjung yang baik itu yang berasal dari pencarian google secara langsung dan bukan dari media sosial.

Yang akan menyebabkan klik tidak sah dan cpc yang kecil bila anda pemain adsense, ya dengan cara membuat fans page untuk sebuah blog maka blog anda akan di kenal oleh semua orang yang menyukai halaman fans page anda, ini memang cara lama namun hasilnya memuaskan.

Pengaruh yang mutlak dari fans page Facebook untuk kemajuan sebuah blog


Saya sendiri menggunakan fans page pada blog lain dan itu adalah blog pertama saya, memang awal - awal berbanding terbalik pengunjung organik dengan media sosial, namun setelah berjalan dan mulai di kenal orang, malahan pengunjung organik lebih banyak dan ini juga akan berguna untuk anda yang ingin Cepat mendapatkan sitelink karena sitelink akan di dapat bila artikel yang anda banyak di lihat orang.
Artikel terkait : Cara membuat Fanspage atau Like Box Di Blog
Tetapi kalau anda sudah sering men-share artikel anda di fana page facebook anda tetapi artikel anda hapus maka saya sarankan hapus juga artikel yang pernah di share di fans page anda, supaya tidak terjadinya page error not found 404 ini sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya yang berjudul Hal Yang Menyebabkan Crawl Error Pada Google Webmaster Muncul Lagi, maka ini harus terus di perhatikan, terus bila artikel yang anda share di fans page yang anda buat, lalu ada yang bertanya maka jawablah setiap pertanyaan para member di fans page anda, untuk menjalin silaturahmi yang akan menguntungkan website anda sendiri.

Tips membuat fans page fans Facebook


Setelah anda sudah mengerti apa yang saya bahas di atas, dan saya akan memberitahukan bagaimana membuat fans page nya lihat cara - cara di bawah ini.

  1. Masuk ke <Facebook> anda
  2. Lalu masuk ke <pengaturan> facebook anda
  3. Pilih <buat halaman>
  4. Dan pilih <artis, group musik atau toko masyarakat>
  5. Lalu pilih kategori <blogger>
  6. Isi nama dengan nama blog yang anda gunakan contoh : omteloletblog.com (tanpa spasi)
  7. Klik <memulai>
  8. Setelah sudah berada di dalam fans page anda tinggal menyeting halaman anda, klik simbol titik 3 <. . .> dan <sunting info halaman>
  9. Lalu ganti foto profil dan foto haeder fans page anda
  10. Selesai

Bila anda sudah selesai membuatnya sekarang waktunya kita taruh fans page tersebut di dalam blog dengan langkah - langkah di bawah ini :

  1. Copy url fans page anda contoh url seperti ini : https://web.facebook.com/omteloletblogcom-765505066950111/
  2. Setelah di copy, bukalah laman baru di alamat link : https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
  3. Lalu masukan url fans page yang sudah anda copy di <Url halaman facebook> lalu setting lebar dan tingginya kalau bisa anda pas kan dengan lebar theme blog anda agar terlihat rapi
  4. Klik <dapatkan kode> terdapat 2 pilihan ada : SDK JavaScript dan IFrame, pilah saja yang <IFrame> copy scriptnya.
  5. Lalu buat widget/tata letak blog, taruh script tersebut dan <simpan>
  6. Selesai dan jangan lupa cari member agar fans page anda banyak yang menyukainya dan share juga setiap anda selesai membuat artikel ke fans page.

Sangat mudah bukan, inilah salah satu penerapan seo manual yang akan mendatangkan pengunjung organik tetap di massa mendatang, sekian sudah artikel yang saya buat ini yang judulnya inilah pengaruh fans page facebook terhadap blog, bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya dengan artikel di atas, berikan komentar di kolom yang tersedia di bawah ini, semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Pengaruh Fans Page Facebook Terhadap Blog"

Posting Komentar