7 Tips Ampuh Membuat Artikel SEO

7 Tips ampuh membuat artikel SEO - ternyata membuat artikel juga ada langkah - langkahnya agar artikel yang anda buat dapat bersaing di pencari google, saya sendiri setiap membuat artikel menerapkan cara seperti yang akan saya bahas ini dan Alhamdulilah banyak sekali artikel saya memenangkan posisi terbaik atau bisa di katakan masuk page one, namun tidak semua artikel saya masuk page one, jujur saya sendiri tidak mengerti tentang SEO. saya hanya mengerti sedikit seterusnya saya hanya menggunakan akal dan pikiran saya apakah saya bisa memasuki posisi terbaik di google atau tidak.

Tips ampuh membuat artikel seo
Artikel TerSEO (source:www.omteloletblog.com)

Seiring waktu berjalan dengan sedikit pembelajaran tentang SEO secara otodidak dengan membaca di artikel - artikel yang berada di pencarian google, akhirnya saya pun paham walaupun belum seluruhnya menguasai tekhnik ini, walaupun hanya pemula saya pun ingin membagikan tekhnik sederhana yang saya pakai di pembahasan artikel kali ini.

Inilah 7 Tips Ampuh Membuat Artikel SEO Versi Pemula

Bila anda sudah menguasai tekhnik ini walaupun sedikit ini sangat berguna untuk setiap anda membuat artikel, karena sudah banyak para blogger yang 1 hari bisa membuat 10 artikel dan total artikel sudah 600 namun pengunjung hanya 100 perhari, kenapa bisa begitu? karena blogger seperti ini tidak memikirkan akan seo, tetapi hanya membuat artikel saja yang penting banyak, ini prinsip yang salah karena butuh sedikit tekhnik seperti yang saya akan bahas satu per satu di bawah ini.

1. Penulisan artikel yang baik dan benar

Nah inilah pembahasan pertama yaitu penulisan artikel yang baik, lalu penulisan artikel yang baik itu seperti apa sih? kalau yang saya pakai ini dalam penulisan saya biasanya melihat di buku - buku pelajaran saya, perhatikan penulisan yang ada dari mulai judul, sub judul dan lainnya. saya sarankan jangan hanya membuat tulisan saja yang penting panjang karena penulisan yang baik perlu sub judul dan juga point - point yang akan di gunakan. ini agar tulisan artikel mudah di baca dan di pahami oleh pengunjung dan pastinya membuat artikel yang unik.

2. Tidak copy paste artikel

Lalu yang kedua adalah tidak copy paste artikel yang di maksud, anda harus membuat artikel yang dari pemikiran anda sendiri dengan tulisan anda sendiri, walaupun artikel yang mau anda buat sudah banyak di bahas tetapi buatlah sendiri, karena kalau anda membuat sendiri sudah pasti tidak akan sama tulisannya dengan artikel yang sudah duluan di bahas di pencarian google, ini juga dapat menaikan posisi artikel anda di pencarian google.

3. Buatlah artikel dalam keadaan online

Selanjutnya yang ke tiga yaitu buatlah artikel dalam keadaan online yang di maksud disini buatlah langsung dari dasboard blogger.com karena ini akan di nilai dan juga akan di pantau oleh pihak google. dengan anda melakukan ini setiap membuat artikel sudah di pastikan artikel yang anda buat di cap sebagai artikel yang original, tetapi bila saya membuatnya di word dulu bagaimana? kalau anda membuat di word dulu walaupun dengan pemikiran anda.

Namun masih bisa di katakan copy paste karena mengopy dulu dan baru di pastekan di blogger ini tidak akan di cap sebagai artikel original karena tidak dalam keadaan online. Kalau saran saya buat saja artikel langsung di blogger.com bila tidak selesaikan bisa di simpan untuk di lanjutkan nanti - nanti ini malah lebih baik kan masih dalam keadaan online.

4. Penempatan kata kunci yang tepat

Untuk menempatan kata kunci juga ada caranya jadi tidak sembarangan menempatkannya, kata kunci yang sudah anda tetapkan di tempatkan di : Judul, sub judul, tulisan artikel dan juga anda tempatkan di deskripsi penelusuran. bila anda sudah menggunakan cara ini maka artikel anda akan bisa bersaing di pencarian google, dengan catatan kata kunci yang anda masukan banyak di cari orang.

5. Mencari kata kunci tanpa tool

Memang sudah banyak sekali tool yang menyediakan kata kunci untuk keperluan para blogger membuat artikel agar artikelnya kebanjiran pengunjung, namun saya sendiri menggunakan kata kunci yang sangat natural, yaitu menggunakan pencarian google saja caranya mudah tulisan judul artikel yang anda buat misalkan "cara mengaduk kopi" lalu cari bila dengan judul itu belum ada yang memakainya maka saya pakai.

Dengan catatan juga pikirkan apakah kata kunci seperti itu akan di cari orang atau tidak, kalau tidak. siap -siap sepi pengunjung namun sebaliknya kalau banyak di cari siap - siap kebanjiran pengunjung.

6. Submit artikel ke google webmaster tools

Kalau yang ke enam submit url artikel yang sudah anda buat tadi ke google webmaster tool kalau belum tau bisa lihat caranya submit artikel agar terindex lalu kenapa sih kok setiap artikel harus di submit? jawaban saya : ini sebagian besar untuk mempercepat artikel anda muncul di google karena ini juga sebagai ketentuan google untuk mensubmit seluruh artikel yang kita buat.

7. Memantau perkembangan artikel

Sekarang kita sudah memasuki ujung cerita yang terakhir yaitu memantau perkembangan artikel, setelah anda sudah melakukan ke 6 tekhnik maka anda juga harus menggunakan tehnik terakhir ini, lalu menggunakan apa saya memantau artikel saya ini, untuk memantaunya anda bisa menggunakan aplikasi android yang bernama SERPmojo aplikasi gratis karena menggunakan smartphone anda bisa memantaunya kapan saja di manapun anda mau.

Sekian sudah tehnik simple versi pemula ini tentang pembahasan artikel yang berjudul 7 Tips Ampuh Membuat Artikel SEO. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya berikan komentar dan di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini, semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Ampuh Membuat Artikel SEO"

Posting Komentar