Perbedaan Mouthpiece 7c dengan 3c

Semangat ya buat yang lagi belajar tiup - tiupan saya doain makin asik niupnya. oh iya karena untuk meniup trumpet itu menggunakan yang namanya mouthpiece di sini saya akan membahas artikel tentang apa sih perbedaan mouthpiece 7c dan 3c itu, mungkin kalau untuk yang sudah pro pasti tau. namun bila untuk anda yang masih pemula masih bingung kan.

Pada dasarnya mouthpiece di mana pun kita membeli trumpet baru yaitu berukuran 7c (standarnya) namun banyak dari teman kita yang kesulitan untuk meniup dengan ukuran 7c ini, mungkin karena ambisir atau bentuk bibir yang terlalu tipis hingga sulit untuk mendapatkan suara tone yang bersih. Harus anda ingat mouthpiece standar itu yang berukuran 7c dan 3c biasanya di pakai oleh yang sudah pro untuk mendapatkan tone tertinggi.

Kecocokan mouthpiece yang anda pakai itu tergantung dari bentuk bibir yang anda miliki karena bibir setiap orang berbeda - beda karena alat musik ini di tiup maka itu harus anda perhatikan, untuk ukuran mouthpiece itu sendiri banyak sekali ukurannya dari ukuran : 7c, 3c, 5c, 10c dan masih banyak lagi, saya tidak menyarankan untuk anda menggantinya. tetapi saya menyarankan anda memakai mouthpiece yang anda rasa cocok dan nyaman saat meniupnya.

Inilah Perbedaan Mouthpiece 7c Dengan 3c


Dan saya akan melanjutkan pembahasan artikel terkait ini. mouthpiece 7c sebenarnya bisa untuk di mainkan nada tone tinggi namun agak sedikit sulit ambisir kita harus benar - benar bagus. kalau 3c menurut saya sangat mudah untuk dapat suara tinggi pada alat tiup ini, tapi itu saya mungkin bibir saya dengan anda berbeda jadi silahkan di coba masing - masing di rumah saja ya.

Untuk ukuran mouthpiece 3c yaitu dengan Ukuran (L x W x H cm), 8.7 x 2.7 x 2.7 dan untuk ukuran mouthpiece 7c ialah Ukuran (L x W): Approx. 3.39 x 1.02inch / 86 x 26mm. Sebenarnya dari perbedaan ukuran di atas mencakup seperti kedalaman, kelebaran, ketinggian di mouthpiece hanya itu perbedaannya namun dari perbedaan itu akan berpengaruhi pada kecocokan bibir kita. sekarang anda sudah tahukan di mana perbedaannya.

Penutup

Sekian artikel yang saya buat ini tentang apa yang saya alami dan di jadikan artikel ini yang berjudul Perbedaan Mouthpiece 7c dengan 3c semoga akan menambah wawasan anda dengan adanya pembahasan ini. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya yang berhubungan dengan artikel di atas berilah komentar anda di bawah ini dengan kolom yang sudah saya sediakan terimakasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perbedaan Mouthpiece 7c dengan 3c"