Mengatasi Dampak Google Fred

Mengatasi dampak google fred, iya karena saya akan membahas dampak dari algoritma baru ini yang belum lama di update oleh pihak google. Apakah anda tahu berapa banyak blog para master dan newbie yang terjun bebas karena adanya update fred terbaru ini namun di balik kerugian ada juga sebagian yang trafficnya melesat bahkan sampai 5 kali lipat dari biasanya.


Lalu kenapa ini bisa terjadi dan apa saja yang menyebabkan hingga sampai seperti ini, sebenarnya ini bukan masalah update fred terbaru ini adalah masalah anda sendiri dari awal membuat blog dan membuat artikel dengan optimasi yang tidak benar, bagi anda yang merasakan terjun bebeas berarti anda melakukan optimasi seo yang salah atau kurang baik.

Mungkin dari beberapa blogger yang merasakan hal ini terjadi pada blognya sangat pusing, bingung dan tampak tak bersemangat. Namun untuk anda yang mengalaminya jangan kuatir karena saya akan membagikan cara mengatasi dampak google freed pada blog anda yang terkena efek ini, sebelum kita mengatasi masalah ini lihat beberapa penyebab blog anda terkena google fred di bawah ini.

Dampak google fred pada blog


Disini saya akan memberitahukan beberapa dampak yang terjadinya google fred di blog anda mohon di simak baik - baik mungkin anda pernah melakukan hal di bawah ini.

  1. Ranking SERP blog anda turun secara drastis setelah terjadinya update google freed, berarti anda melakukan optimasi seo yang tidak benar (Blackhat).
  2. Ranking SERP blog anda melesat dan banyak trafficnya sampai beberapa kali lipat bisa di katakan jumlah visitor tidak biasanya, biasanya ini optimasi seo yang benar (Whitehat).
  3. Artikel yang terindex di google webmaster tool hilang sebagian, mungkin ada beberapa artikel anda yang terkana efek fred ini Contohnya : Awalnya submit dan index anda di sitemap google webmaster tool anda sudah sejajar misalkan 122 submit dan 122 index, lalu setelah google fred update algoritma terbaru dan anda lihat kembali sitemap anda menjadi 122 submit dan 120 index, Maka bisa di katakan anda terkena efek dari google fred ini ada 2 artikel anda yang hilang dari SERP google cara atasinya yaitu ubah artikel anda apakah ada optimasi link yang tidak relevan atau tidak.
  4. Pengunjung blog anda menurun secara dratis biasanya blog anda mempunyai pengunjung tetap setiap harinya di antara di atas 8.000 visitor lalu langsung turun menjadi 500 visitor, maka anda termasuk yang terkena dampak google fred.

Sekarang anda sudah tahu kan dampak dari goole fred ini, apakah anda kini sedang mengalami hal ini harap tenang ini ujian. Okelah tadi saya sudah membahas dampaknya sekarang saya akan membahas bagaimana cara mengatasinya agar kembali pulih seperti sediakala.

Beberapa cara mengatasi dampak dari google fred


Sebenarnya dengan datangnya google fred ini kita tidak perlu kuatir seharusnya kita bersyukur karena dengan adanya updatean ini maka anda semakin mengerti bagaimana membuat konten yang baik dan optimasi yang benar untuk untuk kemajuan blog anda ke depannya dan menjadikan anda blogger yang bermutu tinggi.

1. Optimasi internal link (link ke dalam)

Yang di maksud dari internal link adalah link kedalam atau yang biasanya terdapat tulisa Baca Juga atau Artikel terkait pada sebuah konten yang di buat, Namun kesalahannya ada dimana bukannya ini sangat penting ya? memang sangat penting tetapi link yang terkait harus relevan sesuai dengan pembahasan konten, bila ada artikel anda yang terdapat link yang tidak relevan maka saya sarankan mendingan di hapus saja, kalau ada yang relevan mendingan anda terapkan di konten tersebut. Mungkin banyak yang belum tahu artikel terkait yang relevan atau tidak itu seperti apa lihat contohnya di bawah ini.

Internal link yang relevan

Banyak Penyedia yang menjual jasa hosting untuk membeli sebuah domain yang ingin anda miliki dengan harga yang memang sangat terjangkau di antara lain anda bisa memesannya di Idwebhost, Rumahweb.com, Jagoanhosting dan masih banyak lagi mungkin di antara anda sudah pada tahu.

Baca Juga : Cara mudah membeli domain TLD (Top Level Domain) di rumahweb.com

Internal link tidak relevan

Setelah di anda telah menerapkan poin ke 4 dan ke 5 atau selesai membuat artikel baru harus anda Optimasikan Url Artikel anda Supaya cepat terindex di pencarian Google dengan menggunakan Google Webmaster Tool yang sudah di sediakan oleh pihak google.

Baca Juga : Cara membuat icon aplikasi android

Pasti anda sudah tahu kan di mana perbedaan yaitu kalau yang pertama link sangat relevan karena menuju link yang sesuai pembahas artikel, namun sebaliknya dengan yang ke dua yang tidak relevan sama sekali yang di bahas tentang optimasi artikel tetapi link pendampinganya malah cara membuat icon aplikasi.

2. Optimasi external link (link ke luar)

Optimasi internal link ini juga harus relevan sesuai isi konten yang di bahas sama seperti yang di atas tadi, namun kalau link external menggunakan link dari blog orang lain yang di terapkan di artikel yang anda buat, saya pastikan anda menempatkan link external yang relevan dengan artikel yang di bahas.

3. Hapus komentar yang tidak relevan (spam komentar)

Yang di maksud hapus komentar yaitu orang yang berkomentar di sebuah artikel yang tidak relevan sesuai pembahasan misalkan, artikel sedang membahas cara buat aplikasi android lalu yang berkomentar membicarakan cara daftar google adsense, maka ini tidak relevan silahkan anda hapus komentar tersebut selain itu juga anda harus menghapus komentar yang menaruh link aktif.

4. Gunakan template bawaan blogger terbaru 2017

Lalu yang ini sangat penting menurut saya karena sudah template baru ini sangat di sarankan oleh google, asal anda tahu karena waktu google fred update maka tidak lama blogger meluncurkan template terbarunya dengan java script yang berbeda dari biasanya. saya yakin karena ini kode keras dari pihak google agar kita menggunakan template baru ini untuk mengatasi masalah terjuannya traffic karena google fred. jujur blog saya ini juga menggunakan template blog terbaru dari blogger dan hasilnya memang sangat memuaskan karena traffic saya naik 3 kali lipat dari biasanya. bagaimana apakah anda mau mengganti template, namun itu hak anda, saya pastikan kalau anda mengganti template sudah tahu cara mengganti dengan benar Tata Cara Mengganti Template Blog Yang Benar Agar Pengunjung Tidak Down December.

Penutup

Akhirnya artikel ini sudah selesai sekian sudah pembahasan saya ini yang berjudul mengatasi dampak google fred. Bila anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya saya pastikan anda memberikan komentar di bawah ini yang sudah admin sedikan semoga bermanfaat bagi yang mengalami hal ini terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Dampak Google Fred"

Posting Komentar